Beranda Bogor Raya Petugas Satpol PP Bongkar 8 Bangunan Liar di Kemang Bogor

Petugas Satpol PP Bongkar 8 Bangunan Liar di Kemang Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) membongkar bangunan liar (Bangli) yang berada di wilayah Desa Kemang dan Parakan Jaya, Kecamatan Kemang. Total ada 8 lapak dan satu tempat usaha penggilingan padi.

“Hari ini pihak satpol PP langsung melakukan pembongkaran bangunan liar yang berdiri diatas tanah pemdes Kemang sekaligus situs budaya,” kata Kades Kemang Entang Suhana kepada wartawan, Rabu 8 Juni 2022

Entang mengaku, untuk di Kemang ada lima lapak yang dibongkar karena sudah menyalahi aturan keberadaan lapak tersebut.

Baca Juga :  Penghasilan Menurun Akibat Proyek Jalan Molor, Supir Angkot di Tenjolaya Protes

“Jadi pemilik lapak sudah merubah jadi karya bisnis, dan lahan tersebut menjadi kotor sehingga tak terjaga kebersihannya,” kata Entang.

Senada dikatakan Camat Kemang Rameni menuturkan, pihaknya mengapresiasi respon satpol PP yang langsung turun dan membersihkan bangunan tak berizin tersebut.

“Jadi kami mengirim surat sehari dan langsung direspon dan kegiatan ini ada dua agenda pembongkaran di Kemang dan Parakan Jaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid menegaskan, pembongkaran ini sebagai langkah lanjutan surat dari Pemcam Kemang mengenai bangunan tak berizin.

Baca Juga :  Dua oknum TNI AD Ditangkap Bareskrim Polri,Bawa 40 Ribu Pil Ekstasi dan Puluhan Kilogram Sabu

“Kami langsung merespon apa yang dimohon pemdes dan pemcam, dengan membongkar bangunan yang ada sesuai perda nomor 4 tahun 2015,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kedepan ketika ada pelanggaran hal yang pertama dilakukan persuasif bersama pemdes setempat sebelum dibongkar.

“Hari ini dua agenda di Kemang dan Parakan Jaya, semuanya sudah dibongkar dan kami menghimbau agar mematuhi aturan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.
(Dzikri/kamel)

Artikulli paraprakFMPB Gelar Diskusi Hingga Sosialisasi untuk Masyarakat Menatap Pemilu 2024
Artikulli tjetërSusun Pondasi Kuat, Area Tegaskan Siap Menangkan Anies Baswedan

Tinggalkan Balasan