Petugas Satpol PP Bongkar 8 Bangunan Liar di Kemang Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) membongkar bangunan liar (Bangli) yang berada di wilayah Desa Kemang dan Parakan Jaya, Kecamatan Kemang. Total ada 8 lapak dan satu tempat usaha penggilingan padi.

“Hari ini pihak satpol PP langsung melakukan pembongkaran bangunan liar yang berdiri diatas tanah pemdes Kemang sekaligus situs budaya,” kata Kades Kemang Entang Suhana kepada wartawan, Rabu 8 Juni 2022

Entang mengaku, untuk di Kemang ada lima lapak yang dibongkar karena sudah menyalahi aturan keberadaan lapak tersebut.

Baca Juga :  Tiga Calon Maju Di PAW Babakan
- Advertisement -

“Jadi pemilik lapak sudah merubah jadi karya bisnis, dan lahan tersebut menjadi kotor sehingga tak terjaga kebersihannya,” kata Entang.

Senada dikatakan Camat Kemang Rameni menuturkan, pihaknya mengapresiasi respon satpol PP yang langsung turun dan membersihkan bangunan tak berizin tersebut.

“Jadi kami mengirim surat sehari dan langsung direspon dan kegiatan ini ada dua agenda pembongkaran di Kemang dan Parakan Jaya,” tuturnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid menegaskan, pembongkaran ini sebagai langkah lanjutan surat dari Pemcam Kemang mengenai bangunan tak berizin.

Baca Juga :  Heboh! Penampilan Barbie Kumalasari Tuai Komentar Netizen

“Kami langsung merespon apa yang dimohon pemdes dan pemcam, dengan membongkar bangunan yang ada sesuai perda nomor 4 tahun 2015,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kedepan ketika ada pelanggaran hal yang pertama dilakukan persuasif bersama pemdes setempat sebelum dibongkar.

- Advertisement -

“Hari ini dua agenda di Kemang dan Parakan Jaya, semuanya sudah dibongkar dan kami menghimbau agar mematuhi aturan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.
(Dzikri/kamel)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
31.9 ° C
31.9 °
31.9 °
60 %
1.2kmh
68 %
Jum
29 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
31 °
Sel
31 °

Berita terbaru

Gojeg di Bandung Ikut Partisipasi Tangani Sampah, Ridwan Kamil Berikan Apresiasi

Bandung,Publikbicara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi peran Gojek Bandung, yang ikut berperan dalam menangani permasalahan sampah di...

Berita Terkait
publikbicara.com