Beranda Daerah Duh! Lengkap Sudah Penderitaan Wilayah Sukajaya, dari Infrastruktur Hingga Susah Sinyal

Duh! Lengkap Sudah Penderitaan Wilayah Sukajaya, dari Infrastruktur Hingga Susah Sinyal

Bogor, Publikbicara.com – Meskipun pernah di datangi Presiden Joko Widodo pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi awal Januari 2020 lalu, tampaknya wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor masih sulit tersentuh jaringan internet dan minimnya sentuhan infrastruktur.

Semisalnya Dua Desa Di kecamatan Sukajaya Masih terisolir dari modernisasi Teknologi wilayah tersebut di antaranya Desa Cisarua, Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Untuk wilayah yang tidak ada sinyal satu desa di Pasir Madang dan Desa Cisarua, itu tidak semua kampung tidak ada sinyal,ada sebagian yang ada sinyal tapi untuk desa pasir madang dari dusun tiga kampung Cibarani total sama sekali tidak bisa akses internet,” kata warga Cibarani Firman kepada wartawan baru -baru ini.

Baca Juga :  Sukses Besar di Pemilu 2024,Samsul Hidayat Dipastikan Melenggang untuk DPRD Provinsi Jabar

Lebih lanjut kata Firman tidak hanya sinyal saja, di wilayah itu juga akses jalan penghubung dua desa alami kerusakan parah, Sehingga membutuhkan pehatian serius dari pemerintah daerah.

“Kami minta diperhatikan untuk sarana informasi karena wilayah sangat terpencil, disisi lain jalan sangat rusak ditambah lagi sarana informasi yang tidak ada kalo dibiarkan semakin jauh tertinggal Dari perkembangan,” ungkapnya.

Firman Melanjutkan, dengan terkendalanya sinyal Internet bukan hanya warga saja yang mengeluh. Tetapi, pekerja pemerintahan Seperti ASN mengalami yang sama.

“Belum lagi ditambah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus menggunakan absensi cantik, Bagaimana itu bisa dilakukan sementara untuk sinyal aja susah, walaupun mereka aktif mengajar di pagi hari bisa menggunakan Wifi tapi ketika sore dan cuaca buruk sinyal pun tidak ada,” katanya.

Baca Juga :  Kejayaan Suara Golkar di Dapil Lima: Aan Triana dan Firmansyah Ungguli Suara Caleg Partai Lain

Ia juga melanjutkan untuk mendapatkan sinyal Internet dan telepon saja harus rela berjalan tiga Kilometer.

“Bahkan Untuk mendapatkan sinyal saja warga harus tela berjalan sepanjang tiga kilometer Ke simpang Pos Militer desa. Kami berharap pihak terkait Bisa segera memasang Tower Bts Disini,”ungkapnya.

Hal itu senada diungkapkan Nana Sekretaris Desa Cisarua,membenarkan Bahwa Desa nya masih terisolir dari Sinyal Internet.

“Betul kang,untuk wilayah blankspot yaitu Kampung Lebak Sanab,Cisalak, Sarongge, Cisarua dan kampung Leuwi jamang”katanya. (Kamel)

Artikulli paraprakKedapatan Konsumsi Miras, Empat Remaja dan Motornya Diangkut Polisi di Cileungsi Bogor
Artikulli tjetërSoal Pungutan di Galuga, GPN Desak DLH dan Kepolisian Bertindak Tegas