Beranda Bogor Raya Heboh! Babi Hutan Masuk Perkampungan Warga di Cigudeg Bogor

Heboh! Babi Hutan Masuk Perkampungan Warga di Cigudeg Bogor

Bogor, Publikbicara.com – Masyarakat Kampung Cilame RT 02/13 Desa Bunar Kecamatan Cigudeg dihebohkan Babi hutan masuk area perkampungan pada Kamis 20 Mei 2022 pagi sekira pukul 08.30. Diduga, hewan tersebut turun gunung untuk mencari makanan.

Warga sekitar, Muhammad Sopian (40) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Babi hutan yang turun dari gunung masuk ke perkampungan warga.

Sehingga warga yang mengetahui adanya kemunculan babi hutan ke perkampungan itu langsung melaporkan ke Polsek Cigudeg.

Seekor babi hutan itu sempat masuk ke area tower BTS melalui celah pagar. Sehingga babi itu tidak dapat keluar dan terperangkap didalam area Tower BTS tersebut.

Baca Juga :  Mendagri Resmikan Papua Barat Daya Menjadi Provinsi Ke 38

Petugas yang datang ke lokasi kejadian berhasil melumpuhkan babi hutan yang sempat membuat warga panik.

“Kemudian langsung ditembak oleh anggota polisi untuk melumpuhkan babi tersebut. Sekali di tembak tidak mempan tapi memang sudah keleyengan terus dua kali ditembak baru lumpuh babi hutannya,” kata Muhammad Sopian kepada wartawan pada, (20/05/2022).

Kemunculan babi hutan itu, kata Muhammad Sopian, baru terjadi kali ini saja. Namun, dirinya menduga babi hutan turun gunung untuk mencari makanan.

Baca Juga :  Mobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan Dishub Bantu Ibu Hendak Melahirkan

“Tetapi memang di belakang perkampungan ini hutan dan dekat dengan perkebunan sawit,” katanya.

Senada dikatakan, warga sekitar lainnya, Dewi Susilawati (34) mengatakan, babi hutan tersebut masuk tidak jauh dari rumahnya.

“Kebetulan selain dekat gunung ada aliran sungai juga, mungkin asalnya dia dari situ dan turun untuk mencari makanan,” kata Dewi.

Dewi mengungkapkan, babi tersebut dibawa oleh suaminya dan warga untuk selanjutnya diamankan karena sempat membuat heboh warga sekitar.

“Baru pertama kali ada babi hutan masuk kampung kami, sebelumnya tidak pernah ada kejadian serupa,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakMulai Tahun Depan NIK Jadi NPWP
Artikulli tjetërWortel Ternyata Bisa Singkirkan Kolesterol Jahat, Ini Kata Pakar

Tinggalkan Balasan