Beranda Bogor Raya Tingkatkan Minat Baca Buku, MRJ Gelar Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca Buku, MRJ Gelar Perpustakaan Keliling

Bogor, Publikbicara.com – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Maca Rempug Jasinga (MRJ) menggelar perpustakaan jalanan secara gratis di area terbuka, salahsatunya digelar di taman Desa Setu, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat.

Diungkapkan salahsatu penggiat komunitas MRJ, Rifky Fawzy menyampaikan, Awalnya komunitas itu terbentuk atas dasar kepedulian masing-masing anggota komunitas itu tentang pentingnya sebuah literasi yang bisa menambah wawasan maupun jendela ilmu pengetahuan.

“Sudah satu tahun lebih kami ngampar (gelar) buku. Awalnya sih hanya sebatas komunitas tongkrongan tempat kami diskusi dan berbagi antar kita saja tapi lama-lama kita sadar dan kita belajar berbuat sesuatu yang bermanfaat entah untuk pribadi maupun lainnya,” ungkap Rifky Fawzy kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Ketua Tim Balawa Tanggapi Isu Asep Wahyuwijaya Pindah Partai, Ini Penjelasanya

Pria yang akrab disapa Cibuy itu mengatakan, bahwa kegiatan itu diberi nama Ngampar Buku atau perpustakaan jalanan bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat yang rutin dilakukan pihaknya dua kali dalam satu minggu.

Baca Juga :  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Janjikan Anak Aiptu Ahmad Sofyan Jadi Anggota Polri

“Lokasinya ditempat yang ramai anak-anak dengan harapan teman-teman kita khususnya generasi kedepan rajin membaca,” katanya.

Cibuy menyampaikan, jadwal kegiatannya rutin dilakukan setiap hari selasa di halaman depan GOR Kecamatan Jasinga dan setiap hari Rabu di taman Desa Setu dengam menyasar siapapun warga dapat membaca buku-buku yang disediakan secara gratis.

“Siapapun bisa membaca buku-buku yang ada disini dan meminjamnya secara gratis,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakSempat Oleng, Mobil Truk Nyemplung ke Saluran Air di Jasinga Bogor
Artikulli tjetërSosialisasi Bela Negara, Ini kata Camat Dramaga

Tinggalkan Balasan