Beranda Daerah Pengelola Wisata Alam GSE Rancang Konsep Perpaduan Antara Alam dan Budaya

Pengelola Wisata Alam GSE Rancang Konsep Perpaduan Antara Alam dan Budaya

Bogor, Publikbicara.com – Pengelola kawasan wisata alam Gunung Salak Endah (GSE) di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor tengah merancang konsep perpaduan antara alam, seni dan budaya.

Diungkapkan, Pengelola wisata alam GSE, Darul Dinar mengatakan, bahwa pihaknya tengah merancang konsep dimana nantinya akan melibatkan warga di 8 RT yang berada di area objek wisata GSE dengan menonjolkan ciri khas masing-masing sehingga dapat dinikmati oleh para pengunjung yang datang ke kawasan wisata alam GSE tersebut.

“Kami tengah merancang konsep berwisata yang tujuannya memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, Adapun perpaduan konsep antara alam dan budaya itu melibatkan warga yang tinggal di area objek wisata GSE,” ungkap Darul Dinar kepada wartawan baru-baru ini.

Baca Juga :  Kontroversi Dana Bantuan Wartawan: Menjaga Integritas dan Transparansi dalam Profesi Jurnalistik

Saat ini, Darul Dinar mengatakan, pihaknya tengah menggodok satu karya yang nantinya dapat dibawa pulang pengunjung usai berwisata sebagai cindramata.

“Cindera mata harus ada. Saat ini kami lagi mempersiapkannya, kami bikin sesuai dengan kearifan lokal yang ada di sini,” katanya.

Darul Dinar menyampaikan, pada bulan Agustus bertepatan dengan hari jadi Lokapurna ke-54 berencana akan mengadakan festival budaya.

“Jadi nanti masing-masing potensi yang ada di sini misal Jaipong, silat, terapi dan lainnya akan berkumpul dalam satu pentas seni,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Penasihat Koperasi Hijau, Daden Amir Hamzah mengatakan, bahwa kawasan wisata alam GSE selain menjaga kelestarian alam juga terus digenjot demi menciptakan konsep wisata yang aman, nyaman serta mengedukasi.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Berbenah: Siap Guncang Piala Asia U-23 2024!

“Di wisata GSE ini bukan hanya wisata curug (Air Terjun) saja, ada juga penginapan keluarga dan banyak fasilitas pendukung lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan,” katanya.

Jadi, kata Daden Amir Hamzah, pengunjung yang datang ke kawasan wisata alam GSE tidak perlu khawatir, karena menyajikan wisata yang nyaman.

“Intinya kami akan menghadirkan sesuatu yang baru dan membuat pengunjung nyaman berkunjung ke sini (GSE),” ujarnya. (Fex)

Artikulli paraprakCamat Dramaga Lantik Pjs Desa Babakan
Artikulli tjetërBand Tipe-X Hebohkan Milad SMK Pesona Diwantara Ke-10, Ini Pesan Vocalisnya