Beranda Daerah Viral, Mobil Siaga Desa Diduga Dipakai Berwisata Libur Lebaran 2022

Viral, Mobil Siaga Desa Diduga Dipakai Berwisata Libur Lebaran 2022

Bogor, Publikbicara.com – Viral dalam grup perpesanan, mobil siaga desa milik Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor diduga saat libur lebaran dipakai untuk berwisata ke Pantai Carita Pasir Putih Banten.

Menaggapi hal itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Karyasari Furkon Muhamad saat dikonfirmasi belum mengetahui persis ihwal mobil siaga desa untuk pelayanan masyarakat seperti mengantarkan warga sakit, itu telah dipakai untuk berwisata saat libur lebaran 2022 ini.

“Saya gak tahu soalnya lagi kurang sehat saya, coba nanti saya tanyakan dulu benar saya belum tahu,” kata Furqon Muhamad saat dihubungi pada, Sabtu (07/05/2022).

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

Dan kalau memang pun betul, kata Furqon Muhamad tentu dirinya selaku orang nomor dua di desa Karyasari merasa kecolongan.

“Namun untuk memastikan saya akan tanyakan dulu ke sopir,” katanya.

Sementara itu, menurut aktivis Asal Cigudeg Nurdin Ruhendi sangat menyanyangkan jika memang benar mobil siaga desa yang diperuntukkan keperluan masyarakat dalam hal urgensi malah dipakai untuk pergi berwisata.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Kalau misalnya ada yang sakit terus mobilnya gak ada dipakai wisata kan itu sudah sebuah kesalahan tentu itu sangat disayangkan, dan harus jadi bahan evaluasi,” tegasnya.

Masih kata Dia, bukan hanya Desa Karyasari saja, namun hal itu harus jadi “WARNING” buat kepala desa yang lain.

“Agar jangan sampai mobil siaga desa itu salah memanfaatkannya,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakLibur Lebaran 2022, Wisata Alam Curug di GSE Incaran Wisatawan Jabodetabek
Artikulli tjetërViral Mobil Siaga Desa Diduga Dipakai Berwisata, Sekcam Leuwiliang: Jangan Sampai Operasional Salah Penggunaannya