Beranda Daerah Terminal Leuwiliang Sepi Penumpang H-3 Lebaran, Sopir Mengeluh

Terminal Leuwiliang Sepi Penumpang H-3 Lebaran, Sopir Mengeluh

Bogor, Publikbicara.com – Pihak terminal tipe B Leuwiliang, Kabupaten Bogor sudah melakukan berbagai antisipasi lonjakan pemudik yang hendak menggunakan jasa transportasi armada bus umum antar kota-antar provinsi. Memasuki H-3 jelang hari raya idul fitri tahun 2022 ini masih tampak sepi.

Plt Kepala Terminal Tipe B Leuwiliang, Wahyu Hidayat menyampaikan, pemudik yang akan gunakan transportasi armada bus umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sampai hari ke tiga masih belum ada lonjakan penumpang secara signifikan.

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang seperti mempersiapkan tambahan bantuan armada bus.

Baca Juga :  Kejayaan Suara Golkar di Dapil Lima: Aan Triana dan Firmansyah Ungguli Suara Caleg Partai Lain

“Akan tetapi untuk jumlah armada sudah tercukupi nantinya untuk antisipasi lonjakan penumpang di Hari H, bus dari Leuwiliang ke Tasikmalaya begitupun sebaliknya akan ada tambahan bantuan armada,” kata Wahyu Hidayat kepada wartawan pada, Jumat (29/04/2022).

Selain itu, Wahyu Hidayat mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan sejak, Kamis 21 April 2022, baik untuk kondisi armada bus maupun terhadap para pengemudi bus itu sendiri demi kenyamanan dan keamanan para penumpangnya.

Hasil dari pengecekan tersebut diakuinya ada beberapa kendaraan armada bus yang dinyatakan tidak layak untuk beroperasi.

Baca Juga :  Tips dan Strategi yang Perlu Diketahui Untuk Mengatasi Stres Gara-gara Gagal Nyaleg

“Keamanan dan kenyamanan para penumpang lebih utama sehingga baik supir maupun kendaraan kita sudah melakukan pengecekan sejak hari kamis tanggal 21 kemarin,” kata Wahyu Hidayat.

Sementara itu, seorang sopir bus jurusan Leuwiliang-Tanjung Priok Kosasih mengaku, sepinya penumpang di terminal leuwiliang tersebut nyaris sama seperti tahun sebelumnya.

“Sepi banget tahun ini, kita sudah nunggu setengah hari belum juga ada penumpang, baik dari Leuwiliang ke Tanjung Priuk, sebaliknya pun sama saja pak, padahal setahu saya pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik lebaran tahun ini,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakKenali Ciri Ban Motor Licin, Penting Untuk Para Pemudik
Artikulli tjetërBersama Forkopimda, Wabup Iwan Setiawan Pastikan Kesiapan Pospam Hari Raya Idul Fitri