30.5 C
Bogor
Sabtu, 1 Oktober 2022

Terminal Leuwiliang Sepi Penumpang H-3 Lebaran, Sopir Mengeluh

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Pihak terminal tipe B Leuwiliang, Kabupaten Bogor sudah melakukan berbagai antisipasi lonjakan pemudik yang hendak menggunakan jasa transportasi armada bus umum antar kota-antar provinsi. Memasuki H-3 jelang hari raya idul fitri tahun 2022 ini masih tampak sepi.

Plt Kepala Terminal Tipe B Leuwiliang, Wahyu Hidayat menyampaikan, pemudik yang akan gunakan transportasi armada bus umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sampai hari ke tiga masih belum ada lonjakan penumpang secara signifikan.

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang seperti mempersiapkan tambahan bantuan armada bus.

Baca Juga :  Sempat Jadi Primadona Saat Pertalite Mahal, Harga BBM Vivo Naik
- Advertisement -

“Akan tetapi untuk jumlah armada sudah tercukupi nantinya untuk antisipasi lonjakan penumpang di Hari H, bus dari Leuwiliang ke Tasikmalaya begitupun sebaliknya akan ada tambahan bantuan armada,” kata Wahyu Hidayat kepada wartawan pada, Jumat (29/04/2022).

Selain itu, Wahyu Hidayat mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan sejak, Kamis 21 April 2022, baik untuk kondisi armada bus maupun terhadap para pengemudi bus itu sendiri demi kenyamanan dan keamanan para penumpangnya.

Hasil dari pengecekan tersebut diakuinya ada beberapa kendaraan armada bus yang dinyatakan tidak layak untuk beroperasi.

Baca Juga :  Mie Sedaap Ditarik Di Hong Kong, Ini alasanya
- Advertisement -

“Keamanan dan kenyamanan para penumpang lebih utama sehingga baik supir maupun kendaraan kita sudah melakukan pengecekan sejak hari kamis tanggal 21 kemarin,” kata Wahyu Hidayat.

Sementara itu, seorang sopir bus jurusan Leuwiliang-Tanjung Priok Kosasih mengaku, sepinya penumpang di terminal leuwiliang tersebut nyaris sama seperti tahun sebelumnya.

“Sepi banget tahun ini, kita sudah nunggu setengah hari belum juga ada penumpang, baik dari Leuwiliang ke Tanjung Priuk, sebaliknya pun sama saja pak, padahal setahu saya pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik lebaran tahun ini,” katanya. (Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
30.5 ° C
31.9 °
30.5 °
64 %
0.8kmh
100 %
Sab
32 °
Ming
29 °
Sen
30 °
Sel
26 °
Rab
28 °

Berita terbaru

Mengidap Sakit Ginjal Remaja 19 Tahun Ditemukan Gantung Diri

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Seorang remaja perempuan berusia 19 tahun ditemukan gantung diri di dalam rumah tepatnya di Kampung Bagoang...

Berita Terkait
publikbicara.com