Beranda Daerah Bersama Forkopimda, Wabup Iwan Setiawan Pastikan Kesiapan Pospam Hari Raya Idul Fitri

Bersama Forkopimda, Wabup Iwan Setiawan Pastikan Kesiapan Pospam Hari Raya Idul Fitri

Bogor, Publikbicara.com – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor memastikan Pos Pengamanan (Pos Pam) Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, salahsatunya di Pos Pam Gadog, Ciawi pada, Jumat (29/04/2022).

Wabup Iwan Setiawan mengatakan, secara rutin pihaknya lakukan pemantauan dan kesiapan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Di Kabupaten Bogor ada 27 titik Pos Pam, dan yang sentral itu di Pos Gadog tersebut. Sebelumnya, juga ada Menteri Perhubungan yang memastikan kesiapan pihaknya dalam melaksanakan pelayanan pengamanan arus mudik lebaran.

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

“Hari ini kita lihat pos-pos ini sudah siaga, Insyaallah puncak arus mudik diperkirakan pada H-1 sampai nanti arus balik. Untuk di Gadog ini, arus mudik tidak terlalu banyak intensitasnya, karena memang bukan jalur mudik,” kata Wabup Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, untuk jalur alternatif, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas PUPR bersama dinas terkait lainnya, untuk merehabilitasi jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif, terutama yang kondisi jalannya kurang bagus.

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

“Namun jalan-jalan alternatif ini lebih diperuntukkan untuk kendaraan pribadi saja,” katanya.

Selanjutnya, Iwan menghimbau, dalam merayakan hari lebaran, menyarankan masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling, mengingat Kabupaten Bogor masih dalam status PPKM level 2.

“Kita menghimbau agar masyarakat menghindari kerumunan, meskipun Covid-19 sudah melandai tetap kita harus menjaga Protokol Kesehatan agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus. Namun bila ada yang tetap melaksanakannya kami bersama TNI-Polri sudah siap membantu mengamankan agar tetap tertib,” ujar Iwan Setiawan. (Fex)

Artikulli paraprakTerminal Leuwiliang Sepi Penumpang H-3 Lebaran, Sopir Mengeluh
Artikulli tjetërUlama Besar Pandeglang Abuya Muhtadi , Tetapkan 1 Syawal 1443 H Selasa 3 Mei 2022