Beranda Kesehatan Presiden Jokowi Harapkan Masyarakat Boleh Buka Masker dimasa Transisi Endemi

Presiden Jokowi Harapkan Masyarakat Boleh Buka Masker dimasa Transisi Endemi

Jakarta, Publikbicara.com– Presiden Joko Widodo mengungkap kemungkinan masyarakat dapat membuka masker di luar ruangan setelah masa transisi dari pandemi menjadi endemi.

Namun, kepastian kebijakan membuka masker tersebut tetap memperhatikan kondisi terbaru setelah proses masa transisi selama enam bulan mendatang.

“Ini masih ada transisi, kira-kira enam bulan. Kita lihat seperti apa,” ujar Jokowi usai meninjau Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  H. Ade Ruhandi Takziah ke Kediaman Anggota KPPS yang Meninggal Dunia di 4 Kecamatan

“Baru nanti (jika kondisi memungkinkan) silakan kalau di luar ruangan buka masker. Kalau di dalam tetap masih pakai masker,” jelasnya.
Dilansir dari kompas.com Jokowi menuturkan, kondisi saat ini memang kasus Covid-19 sudah landai. Kasus harian Covid-19 sudah sangat rendah dan kasus aktif sudah di bawah 20.000.

Baca Juga :  Tips dan Strategi yang Perlu Diketahui Untuk Mengatasi Stres Gara-gara Gagal Nyaleg

Itulah sebabnya, mudik sudah diperbolehkan.

“Tapi apapun, ada masa transisi yang kita harus hati-hati. Saya tidak ingin kayak negara-negara lain, buka masker, Enggak,” tegasnya.

“Ada tahapan-tahapan yang kita tidak perlu tergesa-gesa. Karena apapun kita punya pengalaman, saat Delta seperti apa, saat Omicron seperti apa, sehingga kehati-hatian, kewaspadaan tetap harus,” tambah kepala negara.

Artikulli paraprakKebakaran RSUD Leuwiliang, Satu Jam Api Baru Dapat Dipadamkan
Artikulli tjetërRusia Desak AS Hentikan Pengiriman Senjata ke Ukraina