Presiden Jokowi Harapkan Masyarakat Boleh Buka Masker dimasa Transisi Endemi

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta, Publikbicara.com– Presiden Joko Widodo mengungkap kemungkinan masyarakat dapat membuka masker di luar ruangan setelah masa transisi dari pandemi menjadi endemi.

Namun, kepastian kebijakan membuka masker tersebut tetap memperhatikan kondisi terbaru setelah proses masa transisi selama enam bulan mendatang.

“Ini masih ada transisi, kira-kira enam bulan. Kita lihat seperti apa,” ujar Jokowi usai meninjau Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Sembuhkan Sariawan Ala Pevita Pearce
- Advertisement -

“Baru nanti (jika kondisi memungkinkan) silakan kalau di luar ruangan buka masker. Kalau di dalam tetap masih pakai masker,” jelasnya.
Dilansir dari kompas.com Jokowi menuturkan, kondisi saat ini memang kasus Covid-19 sudah landai. Kasus harian Covid-19 sudah sangat rendah dan kasus aktif sudah di bawah 20.000.

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian

Itulah sebabnya, mudik sudah diperbolehkan.

“Tapi apapun, ada masa transisi yang kita harus hati-hati. Saya tidak ingin kayak negara-negara lain, buka masker, Enggak,” tegasnya.

- Advertisement -

“Ada tahapan-tahapan yang kita tidak perlu tergesa-gesa. Karena apapun kita punya pengalaman, saat Delta seperti apa, saat Omicron seperti apa, sehingga kehati-hatian, kewaspadaan tetap harus,” tambah kepala negara.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
25.3 ° C
25.3 °
25.3 °
86 %
1kmh
53 %
Sab
25 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com