Kebakaran RSUD Leuwiliang, Satu Jam Api Baru Dapat Dipadamkan

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Sebanyak 7 (Tujuh) unit mobil Pemadam Kabakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruang Magnolia ruang VIP gedung rawat inap RSUD Leuwiliang. Setelah satu jam proses pemadaman akhirnya api dapat dipadamkan.

Kasie Penyelamatan Damkar kabupaten Bogor, Asan mengatakan, bahwa kejadian kebarakan terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

“Awalnya ada orang yang di atap menggunakan alat komunikasi HT, kemudian ada petir, setelah itu kemudian merambat pada kabel pada plafon sehingga terjadilah arus pendek listrik,” ungkap Asan kepada wartawan pada, Senin (25/04/2022).

Baca Juga :  Gempa Bumi M 4,0 Guncang Pangandaran, Terasa Hingga ke Ciamis Jawa barat
- Advertisement -

Asan menyampaikan, kemudian api merambat pada jalur atas plafon. Api kemudian dapat dipadamkan sekitar satu jam.

“Kita mengerahkan mobil pemadam dari sektor Leuwiliang 2 unit, Ciomas 1 unit, Parung Panjang 1 unit, Parung 1 Unit, Ciawi 1 unit dan Cibinong 1 unit,” katanya.

Asan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski, sempat ada salah satu anggota security yang bertugas di lantai 4 Ruang VIP tersebut perlu mendapatkan bantuan pernapasan dengan menggunakan tabung oxygen.

Baca Juga :  Skuad Tim Kecamatan Dramaga Optimis Juarai Bupati Cup U-19
- Advertisement -

“Untuk korban tidak ada, tetapi kita tadi sempat menangani security yang perlu dibantu dengan menggunakan oxygen tetapi Alhamdulillah sekarang sudah sehat kembali,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gedung rawat inap di lantai 4 RSUD Leuwiliang pada Senin (25/04/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.(Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
27.7 ° C
32.5 °
27.1 °
73 %
2.4kmh
84 %
Sab
28 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com