Beranda Bogor Raya Kebakaran RSUD Leuwiliang, Satu Jam Api Baru Dapat Dipadamkan

Kebakaran RSUD Leuwiliang, Satu Jam Api Baru Dapat Dipadamkan

Bogor, Publikbicara.com – Sebanyak 7 (Tujuh) unit mobil Pemadam Kabakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruang Magnolia ruang VIP gedung rawat inap RSUD Leuwiliang. Setelah satu jam proses pemadaman akhirnya api dapat dipadamkan.

Kasie Penyelamatan Damkar kabupaten Bogor, Asan mengatakan, bahwa kejadian kebarakan terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

“Awalnya ada orang yang di atap menggunakan alat komunikasi HT, kemudian ada petir, setelah itu kemudian merambat pada kabel pada plafon sehingga terjadilah arus pendek listrik,” ungkap Asan kepada wartawan pada, Senin (25/04/2022).

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Terjadi di Zona Benioff, Berikut Penjelasannya

Asan menyampaikan, kemudian api merambat pada jalur atas plafon. Api kemudian dapat dipadamkan sekitar satu jam.

“Kita mengerahkan mobil pemadam dari sektor Leuwiliang 2 unit, Ciomas 1 unit, Parung Panjang 1 unit, Parung 1 Unit, Ciawi 1 unit dan Cibinong 1 unit,” katanya.

Asan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski, sempat ada salah satu anggota security yang bertugas di lantai 4 Ruang VIP tersebut perlu mendapatkan bantuan pernapasan dengan menggunakan tabung oxygen.

Baca Juga :  Satu Anggota Polsek Astana Anyar Meninggal Kena Bom Bunuh Diri

“Untuk korban tidak ada, tetapi kita tadi sempat menangani security yang perlu dibantu dengan menggunakan oxygen tetapi Alhamdulillah sekarang sudah sehat kembali,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gedung rawat inap di lantai 4 RSUD Leuwiliang pada Senin (25/04/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.(Fex)

Artikulli paraprakDiduga Konsleting Listrik, Gedung Baru Rawat Inap RSUD Terbakar
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Harapkan Masyarakat Boleh Buka Masker dimasa Transisi Endemi

Tinggalkan Balasan