Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Dinikmati Saat Lebaran

Berita Populer

- Advertisement -

Publikbicara.com– Pada momen hari raya Idul Fitri tentunya banyak keluarga dan tetangga yang berkunjung untuk silaturahmi ke rumah, biasanya tuan rumah akan menghidangkan sesuatu yang spesial untuk dinikmati bersama. Selain kue kering dan berbagai kuliner khas lebaran lainnya terdapat sejumlah minuman segar yang sering disajikan saat lebaran.

Berikut ini daftarnya.

1. Es Timun Serut
Minuman lainnya yang juga banyak menjadi favorit tidak hanya ketika bulan Ramadhan tapi juga Lebaran adalah Es Timun Serut. Minuman menyegarkan satu ini menjadi favorit bukan karena rasanya yang khas dan menyegarkan tapi juga cara bikinnya yang cukup mudah. Cukup sediakan timun, air gula, es batu, tambahan lain seperti blewah dan sirup atau minuman soda agar lebih segar dan nikmat.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Atlet Esport Asal Kemang Bogor Raih Medali Emas pada Sea Games di Vietnam
- Advertisement -

2. Es Nata de Coco
Berbahan dasar nata de coco dan jelly, minuman ini jadi favorit. Cara membuatnya pun mudah, tinggal tuangkan sirup yang sudah dicampur dengan air ke dalam gelas yang telah terisi nata de coco dan jelly yang sudah dipotong dadu-dadu.

3. Es Mangga Serut
Minuman ini sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai rasa manis dan asam dari buah mangga. Apalagi disajikan setelah menyantap makanan lebaran. Kesegaran es mangga ini sangat cocok untuk menemani Lebaran seluruh anggota keluarga.

Baca Juga :  Kerap Dijadikan Tempat Ritual Sekelompok Orang, Polisi dan Satpol PP Bongkar Makam di Kampung Leuwibadak, Kabupaten Lebak

4. Es Sirup
Bagi Anda yang tidak ingin ribet, ada minuman yang rasanya enak dan menyegarkan serta pembuatannya sangat mudah. Kamu bisa membuat es sirup dari berbagai merek yang sudah tersedia. Rasanya bermacam-macam, tinggal pilih satu yang paling disuka lalu di campurkan dengan air putih dan es batu.

- Advertisement -

5. Es Kolang-kaling
Yang terakhir adalah kolang-kaling. Kolang-kaling memang sering dijumpai saat Ramadan atau saat Lebaran tiba. Rasanya yang kenyal dan manis sangat cocok menjadi minuman segar saat berkumpul bersama keluarga di hari raya. (waspada)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
light rain
21.9 ° C
21.9 °
21.9 °
88 %
2.1kmh
85 %
Sab
23 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com