Beranda Kuliner & Wisata Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Dinikmati Saat Lebaran

Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok Dinikmati Saat Lebaran

Publikbicara.com– Pada momen hari raya Idul Fitri tentunya banyak keluarga dan tetangga yang berkunjung untuk silaturahmi ke rumah, biasanya tuan rumah akan menghidangkan sesuatu yang spesial untuk dinikmati bersama. Selain kue kering dan berbagai kuliner khas lebaran lainnya terdapat sejumlah minuman segar yang sering disajikan saat lebaran.

Berikut ini daftarnya.

1. Es Timun Serut
Minuman lainnya yang juga banyak menjadi favorit tidak hanya ketika bulan Ramadhan tapi juga Lebaran adalah Es Timun Serut. Minuman menyegarkan satu ini menjadi favorit bukan karena rasanya yang khas dan menyegarkan tapi juga cara bikinnya yang cukup mudah. Cukup sediakan timun, air gula, es batu, tambahan lain seperti blewah dan sirup atau minuman soda agar lebih segar dan nikmat.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

2. Es Nata de Coco
Berbahan dasar nata de coco dan jelly, minuman ini jadi favorit. Cara membuatnya pun mudah, tinggal tuangkan sirup yang sudah dicampur dengan air ke dalam gelas yang telah terisi nata de coco dan jelly yang sudah dipotong dadu-dadu.

3. Es Mangga Serut
Minuman ini sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai rasa manis dan asam dari buah mangga. Apalagi disajikan setelah menyantap makanan lebaran. Kesegaran es mangga ini sangat cocok untuk menemani Lebaran seluruh anggota keluarga.

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

4. Es Sirup
Bagi Anda yang tidak ingin ribet, ada minuman yang rasanya enak dan menyegarkan serta pembuatannya sangat mudah. Kamu bisa membuat es sirup dari berbagai merek yang sudah tersedia. Rasanya bermacam-macam, tinggal pilih satu yang paling disuka lalu di campurkan dengan air putih dan es batu.

5. Es Kolang-kaling
Yang terakhir adalah kolang-kaling. Kolang-kaling memang sering dijumpai saat Ramadan atau saat Lebaran tiba. Rasanya yang kenyal dan manis sangat cocok menjadi minuman segar saat berkumpul bersama keluarga di hari raya. (waspada)

Artikulli paraprakMomentum Ramadhan 2022, IBI Ranting Leuwiliang Santuni Anak Yatim di Dua Kecamatan
Artikulli tjetërKarena Uji Coba Ganjil Genap Mudik  Lebaran, Lalin di Tol Cikampek Tersendat