Beranda Daerah Gudang Toko Alfamidi di Dramaga Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Gudang Toko Alfamidi di Dramaga Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Bogor, Publikbicara.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kerahkan 8 unit kendaraan untuk memadamkan kobaran api yang membakar sebuah gudang toko moderen Alfamidi di Kampung Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga pada, Rabu (06/04/2022) kebakaran terjadi sekira pukul 11.46 WIB diduga akibat konsleting listrik.

“Jadi informasi awal dari petugas gudang mengetahui ada api, ketika mau dipadamkan malah semakin membesar dan melaporkan ke pimpinannya,” kata Babinsa Desa Babakan, Serka Sutarman ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/4).

Dia mengaku, saat ini petugas masih melakukan pemadaman untuk area gudang yang terbakar. Karena, api masih cukup besar meskipun sudah dibantu 8 armada.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

“Masih berlangsung pemadaman dibantu petugas lain, mungkin akan ada penambahan armada lain,” katanya.

Senada dikatakan warga sekitar Gilang Ramdhani (27) menuturkan, kejadian sebelum dzuhur terdengar teriakan warga lain dan ketika dicek ternyata ada gudang terbakar.

“Awalnya api kecil karena ada ledakan tabung gas elpiji menyebabkan semakin besar api. Dan warga disini membantu memadamkan,” ucapnya.

Sementara Komandan Regu Damkar Cibinong Nurul Qolbi menjelaskan, pihaknya cukup kesulitas karena area gudang minim ventilasi sehingga petugas juga harus jeli mencari celah untuk padamkan api.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

“Armada yang datang dari Kabupaten Bogor 5 dan dibantu dari Kota sebanyak 3 armada dan api belum padam sudah hampir 1,5 jam,” kata Nurul.

Dia mengungkapkan, petugas bakal menerobos pintul belakang agar kobara api tidak semakin besar. Karena posisi yang terbakar berada di lantai bawah.

“Kami masih terus lakukan pemadaman, untuk korban tidak ada hanya api masih terus menyala. Makanya kami sampai lewat jendela,” katanya. (Kamel)

Artikulli paraprakHujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani, Ini Kata Sekdes Batutulis
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Minta Jajarannya Tepat Ambil Kebijakan dan Empati pada Rakyat