Beranda Nasional KECAM REPRESIFITAS, BEM PTM ZONA III AKSI DEPAN MABES POLRI

KECAM REPRESIFITAS, BEM PTM ZONA III AKSI DEPAN MABES POLRI

Bogor,Publikbicara.com – Aksi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona III di depan Markas Besar Kepolisian RI berlangsung damai.

 

Aksi yang dilakukan pada hari Sabtu, 4 Maret 2022 ini adalah respon dari banyaknya runtutan kejadian represifitas aparat Kepolisian dalam bertugas, di Desa Wadas contohnya.

 

Presidium Nasional BEM PTM ZONA III (Faisal Abdurachman) mengatakan “Aksi ini adalah bentuk kecaman dan upaya kami sebagai Mahasiswa dalam mengawal banyaknya persoalan represifitas yang terjadi, kami tidak akan tinggal diam melihat semuanya dalam kondisi yang tidak baik-baik saja”, Ucap Faisal.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

 

Di tempat yang sama, Koordinator Daerah Jawa Barat BEM PTM ZONA III, Aldi Septian Nurdin Mengafirmasi apa yang disampaikan Presnas Faisal “Tentu kami melihat banyaknya persoalan represifitas yang itu dapat melanggar HAM dan kami menduga adanya ketidakberesan di tubuh Kepolisian Hari ini, sehingga kami turun aksi ke Jalan”, Jelas Aldi.

Baca Juga :  Sinyal Kuat Golkar dan PPP Bergandengan Tangan Menuju Pesta Demokrasi Bogor 2024: Berikut Ulasannya

 

Aksi ini diikuti 10 kampus yang ada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

Tak hanya itu, pihak Mabes Polri juga langsung mendatangi masa aksi untuk berdialog seputar permasalahan yang sedang terjadi.

Artikulli paraprakPemerintah Mulai Menyusun Aturan Salat Tarawih dan Perayaan Lebaran di Masa Pandemi
Artikulli tjetërRelawan Berkumpul di Blora, Pastikan 2024 Tegak Lurus Kawal Jokowi