Beranda News Libas Persija, Persib Cetak Dua Gol Tanpa Balas

Libas Persija, Persib Cetak Dua Gol Tanpa Balas

Bogor,publikbicara.com – Persib Bandung memenangi partai klasik sarat gengsi kontra Persija Jakarta di pekan ke-28 BRI Liga 1. Persib unggul dengan skor meyakinkan 2-0 berkat brace alias dwigol striker David da Silva di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WIB.

 

Kemenangan atas sang rival abadi ini membuat Persib terus menghidupkan asa mereka untuk menjuarai Liga 1 musim 2021/2022 ini.

 

Persib menempel ketat Bali United di puncak klasemen dengan berada di posisi kedua, mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Persib hanya terpaut tiga angka dengan Bali United.

 

Sementara dengan kekalahan menyakitkan ini, Persija stuck di peringkat kedelapan tabel klasemen dengan raihan38 poin dari 27 laga.

 

Persija dan Persib sudah saling serang sejak kick-off. Tempo cepat sudah disuguhkan kedua tim sejak awal dan benturan antar pemain pun kerap terjadi.

 

Adapun Persib dalam laga ini lebih mendominasi permainan di menit-menit awal. Gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa beberapa kali diancam tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

 

Persib pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15. Tak terkawal di kotak 16, David da Silva sukses menggetarkan gawang Andritany lewat cocoran bola usai memanfaatkan umpan manis Marc Klok dari tendangan penjuru.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

 

Tertinggal 0-1 membuat Persija berusaha membalas. Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan menekan lini pertahanan Persib untuk bisa menyamakan kedudukan, namun peluang yang benar-benar bersih masih sulit didapat.

 

Sementara itu, Persib mengancam lewat duel-duel udara. Ya, beberapa kali Persib mengancam lewat bola lambung yang masuk ke kotak penalti Persija.

 

Peluang terbaik Persija di babak pertama sendiri tercipta pada menit ke-32. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib kawalan kiper Teja Paku Alam, Riko Simanjuntak melepaskan tendangan mendatar namun masih membentur pemain Persib.

 

Well, tidak ada gol lagi tercipta sampai dengan turun minum. Persib unggul 1-0 atas Persija di babak pertama.

 

Masuk paruh kedua, Persija lebih agresif dalam membangun serangan. Jalannya pertandingan mulai keras dengan kedua tim sering melakukan pelanggaran.

 

Wasit Fariq Hitaba hingga menit ke-62 sudah mengeluarkan tujuh kartu kuning yang diberikan kepada pemain kedua kesebelasan.

 

Masuk menit ke-72, jalannya pertandingan semakin seru. Persija yang kian gencar menekan pertahanan Persib, namun di sisi lain tetap belum bisa lepas dari ancaman counter-attack Persib.

 

Ya, beberapa serangan balik Persib terlihat sangat berbahaya. Untungnya Andritany dan para bek Persija masih bisa menjaga gawang dari kebobolan.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Hadapi Raksasa Uzbekistan di Panggung Piala Asia U-23 2024: Berikut Ulasannya

 

Secara keseluruhan, di babak kedua ini Persija cukup banyak mendapat peluang. Akan tetapi, konversi Makan Konate dan kawan-kawan cukup buruk sehingga gol penyama kedudukan masih belum juga lahir

 

Justru Persib yang menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 84. David da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor, yang lagi-lagi bermula dari tendangan pojok Marc Klok.

 

Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Persib memenangi duel klasik ini dengan skor 2-0.

 

 

Susunan Pemain:

 

Persija Jakarta XI (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rioh Fahmi, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan (Osvaldo Haay 63′); Ichsan Kurniawan, Rohit Chand; Riko Simanjuntak (irfan Jauhari 69′), Syahrian Abimanyu (Braif Fatari 81′), Makan Konate; dan Marko Simic (Taufik Hidayat 46′).

 

Pelatih: Sudirman (Indonesia)

 

Persib Bandung XI (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Ardi Idrus (Zalnando 82′), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; M. Rashid, Marc Klok; Frets Butuan, David da Silva, Beckham Putra Nugraha (Erwin Ramdani 68′); Bruno Cantanhede (Dedi Kusnandar 89′).

 

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

 

Sumber:suara.com

 

Artikulli paraprakKawasan Penziarahan dan Mesjid Agung Banten Lama Juga Diterjang Banjir,Ketinggian Air Berkisar 30 Centimeter
Artikulli tjetërBMKG Peringati Waspada Hujan Lebat Yang Berpotensi