Beranda News KPAI Kunjungi Kediaman H Faisal Untuk Tindaklanjuti Pengasuhan Gala sky

KPAI Kunjungi Kediaman H Faisal Untuk Tindaklanjuti Pengasuhan Gala sky

Jakarta, Publikbicara.com – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, hari ini menyambangi kediaman H Faisal. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti laporan dari Doddy Sudrajat tentang pengasuhan dari Gala Sky Ardiansyah.

Berdasarkan keterangan dari Arist, kunjungannya bersama tim diterima dengan baik oleh keluarga H Faisal.

“Sama Pak Faisal ya dengan keluarga besar saya sudah diterima dengan baik, sesuai dengan rencana beberapa minggu lalu setelah Komnas PA menerima kehadiran Pak Doddy yang menyampaikan banyak informasi tentang pengasuhan tentang keberadaan dari Gala,” ujar Arist usai visitasi di kediaman Haji Faisal di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Mengenai dugaan adanya eksploitasi terhadap Gala Sky seperti yang dilaporkan, pihak KPAI belum bisa memastikan sebelum adanya visitasi. Oleh karena itu, hari ini Arist dan tim memastikan laporan tersebut.

“Tentang situasi yang dinyatakan diduga melakukan pemanfaatan Gala itu disampaikan pada pelaporan saat kami menerima kehadiran Pak Doddy untuk mengklarifikasi itu pada saat konferensi pers yang lalu, saya katakan saya tidak bisa menyimpulkan apa-apa sebelum saya bertemu dengan keluarga Pak Faisal,” kata Arist.

Baca Juga :  Ini Sejarah Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan yang Ternyata Pernah Bertemu

“Hari ini terjadi pertemuan itu dan saya sudah berinteraksi dengan Gala, karena kepentingan terbaik Gala itulah yang menjadi pertimbangan utama kami hadir di sini,” imbuhnya.

Menurut keterangan Arist dan tim komisionernya, Gala dalam keadaan sangat baik dan sangat senang berada di lingkungannya saat ini.

“Kami lengkap dengan tim komisioner melihat secara langsung di mana Gala itu bagi kami dia sangat senang, dan tadi berinteraksi dengan kami banyak orang biasanya anak itu pengalaman kita kalau banyak orang dia bertingkah macam-macam menangis ini tidak, bercengkrama dengan baik artinya saya secara fisik saya sesuai dengan janji saya untuk datang ke rumah Pak Faisal,” ungkap Arist.

“Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Saya tidak melihat itu semua orang disapa oleh Gala itu. Kemudian Gala itu curi-curi pandang pada saya karena mungkin dia takut dengan jenggot saya,” sambungnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

Berdasarkan visitasi tadi, Artist menyimpulkan biarkan saja Gala berkembang di tempat yang membuat dia bahagia, seperti di keluarga H Faisal. Karena lingkungan dan orang di sekitarnya disebut sangat mendukung.

“Artinya saya mau simpulkan bahwa biarkanlah itulah kesimpulan Komnas PA, biarkanlah Gala itu tumbuh dan berkembang di mana dia dalam situasi yang bahagia saya melihat bahagia itu. Oleh karena itu, orang di sekitar kita, Pak Faisal dan Pak Doddy dan keluarga besar, harus mendukung ini karena usianya baru 1,5 tahun,” simpul Arist.

“Itu satu kondisi yang saya lihat hasil visitasi saya. Oleh karena itu, kami merekomendasikan di mana Gala enjoy senang, mari kita dukung, terutama khusus keluarga dekat kedua belah pihak,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakMaret 2022, Pemkab Bogor Bakal Bangun Sky Bridge Senilai Rp16 M Di Stasiun Bojong Gede
Artikulli tjetërAurel Sempat Alami Demam dan Sesak Nafas di Turki