Beranda Daerah Kompak! Warga Tarik Truk di Lokasi Longsor di Nanggung

Kompak! Warga Tarik Truk di Lokasi Longsor di Nanggung

NANGGUNG – Jalan raya Ace tabrani tepatnya di kampung Nunggul RT 01 RW 01, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat.

Meski Begitu, Sekertaris Desa (Sekdes) Curug Bitung Dede Taufik menyampaikan, bagi pengguna jalan yang hendak melintasi jalan tersebut diimbau untuk berhati hati, pasalnya, meski sudah bisa dilalui kendaraan jalan tersebut masih licin dikarenakan material tanah masih menempel di badan jalan.

Terlebih di jalan yang menanjak itu kondisinya masih basah, sehingga kendaraan yang melintas rentan tergelincir.

Dari video yang dibagikan Dede Taufik berdurasi 40 detik melalui aplikasi perpesanan (Whatsapp) tampak dirinya bersama beberapa warga sekitar sedang membantu menarik kendaraan tuk box engkel.

Baca Juga :  Epy Kusnandar Beri Jawabam Ketus: Dari Pemeriksaan Kesehatan Hingga Interogasi Tegas di Polres Metro Jakarta Barat

“Tentunya itu sangat berbahaya, itu karena darurat dan terpaksa karena kemacetan akhirnya mobil-mobil yang tidak kuat menanjak akibat licin, akhirnya masyarakat bahu membahu membantu menarik kendaraan yang tidak kuat menanjak,” ungkap Dede Taufik saat dikonfirmasi wartawan pada, Senin (08/11/2021).

Kondisi terkini disampaikan Dede Taufik, jalan masih licin dan alat berat dari UPT PUPR Cigudeg masih bekerja untuk mengangkat material tanah di lokasi itu.

“Kemungkinan nanti sore atau besok sudah selesai, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan truk juga sudah bisa lewat cuma medan nya yang masih harus berhati-hati,” ujarnya.

Baca Juga :  Sopir Bus Trans Putera Fajar Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater, Terancam 12 Tahun Penjara

Sebelumnya diberitakan, Hujan deras yang mengguyur wilayah Nanggung sebabkan tebingan sekitar 15 meter longsor hingga menutup badan jalan Ace Tabrani di Kampung Nunggul RT 01 RW 01, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung pada Minggu (07/11/2021)

Akibat jalan tertutup material tanah sebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua sempat di alihkan melalui jalur alternatif dan saat ini sudah bisa dilalui. (Fahri)

Artikulli paraprakKali Pasanggrahan Meluap, Akibatnya Kawasan Kembangan Jakbar Terendam Banjir
Artikulli tjetërOlah Raga 2 Menit Manjat Tangga Baik Untuk Penderita Darah Tinggi