Beranda Daerah Menteri BUMN Erik Tohir Resmikan Desa Wisata di Parung

Menteri BUMN Erik Tohir Resmikan Desa Wisata di Parung

PARUNG – Didampingi Bupati Bogor Ade Yasin, Mentri Badan Udaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir meresmikan destinasi wisata baru Setu Lebak Wangi, Desa Pamagarsari, Kecamatan Parung pada, Kamis (07/10/2021)

“Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh Pemerintah Desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga,” ujar Erik Tohir dalam pidato sambutanya.

Baca Juga :  Kekalahan Pahit Timnas Putri Indonesia U-17 di Piala Asia Wanita U-17

Tidak hanya memberikan sambutan, Erik didampingi Ade Yasin juga menaiki perahu yang terdapat di area situ dan berkeliling melihat fasilitas yang tersedia.

Sebelumnya, pada 7 September 2021, Situ Lebak Wangi di Desa Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diproyeksikan menjadi desa wisata.

Pemerintah pusat dan daerah pun turut memberikan perhatian dalam upaya pengembangan wilayah tersebut.

Baca Juga :  Dari TKW menjadi Sultan: Kisah Unik Ummi Farid yang Mendapat Warisan Miliaran Rupiah dari Arab Saudi

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, Anggota Komisi VIII DPR Adian Napitulu, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Hadir pula mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direksi Mind Id Dani, dan Komisaris Semen I Indonesia Sonny Subrata. (Kamel/Fahri)

Artikulli paraprakKompak, Pengelola Wisata GSE dan Pemdes Gunungsari Laksanakan Vaksinasi Massal
Artikulli tjetërKomodo Mengigit Pemandu Wisata, Para Pengunjung Diminta Untuk Berhati-hati