Beranda Daerah BPKAD Respon Ajuan Pemdes Curug Jasinga Terkait Fasilitas Umum

BPKAD Respon Ajuan Pemdes Curug Jasinga Terkait Fasilitas Umum

JASINGA – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) merespon terkait rencana pengelolaan lahan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor di Desa Curug, Kecamatan Jasinga dengan melakukan peninjauan bersama SKPD terkait.

Kabid Aset BPKAD Kabupaten Bogor WR Pelitawan menyampaikan, meski belum memberikan ijin namun pihaknya dengan SKPD terkait yang ikut meninjau ke lapangan akan mengumpulkan resume untuk membuat surat laporan ke Bupati Bogor.

“Kemarin kita baru merespon atas permohonan desa terkait dengan permohonan tanah pemda dua hektare untuk kepentingan pembangunan kantor desa dan sarana olah raga,” ungkap Pelitawan kepada wartawan pada, Rabu (06/10/2021).

Baca Juga :  Epy Kusnandar Beri Jawabam Ketus: Dari Pemeriksaan Kesehatan Hingga Interogasi Tegas di Polres Metro Jakarta Barat

WR Pelitawan mengatakan, bahwa kunjungan pihaknya tersebut guna memastikan bahwa lahan yang dimohonkan oleh Pemdes Curug tersebut memang merupakan aset milik Pemda Bogor, untuk itu pihaknya melakukan kajian-kajian dari berbagai sisi.

“Sedangkan yang lain terkait dengan sarana-sarana lingkungan seperti DPKPP karena mereka lihat-lihat juga karena kantor desa kan ada di tebingan gitu yah, emang harus segera dipindahkan. Kemudian sarana umum masyarakat disana sarana olah raga seperti lapangan bola memang belum ada jadi harus difasilitasi,” katanya.

Sebelumnya, Tidak adanya sarana olahraga Pemerintah Desa Curug, Kecamatan Jasinga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor memberikan lahan yang akan di peruntukan bagi warga sekitar untuk dibangun lapangan sepak bola.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Curug, Aton bahwa, pihaknya sangat berharap kepada Pemda Bogor untuk memberikan lahan sekira satu atau dua hektare lahan milik Pemda dari total dua belas hektar lahan yang ada di wilayahnya.

Nantinya, lahan tersebut kata Aton, akan diperuntukan sesuai kebutuhan warganya terutama yang ada di RW 05 yang belum memiliki sarana olah raga yakni lapangan sepak bola.(Kamel/Fahri)

Artikulli paraprakWanhai Sesalkan Masih Ada Akses Jalan Warga Kurang Diperhatikan
Artikulli tjetërPON XX Papua, Pebalap Motor Kabupaten Bogor Persembahkan Medali Perak untuk Jawa Barat