Beranda Hukum Dituding Pembohongan Publik, Lesti dan Rizky Billar Diancam Dilaporkan Polisi

Dituding Pembohongan Publik, Lesti dan Rizky Billar Diancam Dilaporkan Polisi

JAKARTA ‐‐ Lesti Kejora dan Rizky Billar diancam akan dilaporkan ke polisi gara-gara pengakuan mereka pernah menikah siri. Mereka dituding telah melakukan pembohongan publik dan mempermainkan Undang-undang Perkawinan.

Ormas Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur bahkan menyebut pasangan yang tengah menantikan anak pertama mereka itu telah mempermainkan ajaran agama Islam.

“Pernikahannya tidak masalah, tapi ini mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara,” kata Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, seperti diberitakan detikHot, Selasa (28/9).

“Melanggar UU tentang perkawinan, di mana KUA ketika dia melakukan pernikahan siri harus diitsbatkan supaya anaknya nanti tidak berdampak dengan pernikahan ini,” lanjutnya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui sempat membantah terkait pernikahan siri tersebut. Namun mereka kemudian justru blak-blakan kala menjadi bintang tamu di YouTube Rans Entertainment.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Edi menilai pernyataan pasangan tersebut yang berubah dianggap sebagai kebohongan publik.

Lesti dan Rizky pun dinilai memberikan keterangan palsu dalam dokumen pernikahan versi 19 Agustus 2021, sementara ijab kabul mereka meski secara siri disebutkan terjadi pada awal 2021.

“Dalam administrasi ada surat pernyataan calon mempelai, masih perjaka atau duda, perawan atau janda. Nah apa yang di masukkan dalam surat keterangan itu yang harus dipertanyakan,” kata Edi.

Edi menyebut pihaknya berencana mengadukan Lesti dan Rizky ke Polda Jatim pada Jumat, 1 Oktober 2021. Hal itu diakui Edi dilakukan dengan alasan edukasi kepada masyarakat.

“Mungkin Jumat akan buat laporan di Polda Jatim. (Terlapornya) Lesti-Billar karena terkait pemberitaan itu, berarti membuat gaduh dalam suatu pemberitaan,” kata Edi.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Hadapi Raksasa Uzbekistan di Panggung Piala Asia U-23 2024: Berikut Ulasannya

Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui publik menikah pada 19 Agustus lalu, setelah serangkaian acara yang dipublikasikan besar-besaran melalui sejumlah acara di televisi.

Semula pernikahan Lesti dan Billar dijadwalkan pada 24 Juli 2021 lalu. Pun, mereka sudah ada rencana untuk menyelenggarakan acara adat dan pengajian pada 4 Juli 2021.

Namun lonjakan kasus harian Covid-19 serta PPKM Darurat membuat keduanya memutuskan untuk menunda rangkaian acara.

Akan tetapi, keduanya membuat pengakuan mengejutkan kala mengaku telah menikah siri sebelum acara megah tersebut. Keduanya menikah siri pada awal 2021.

Sumber :Cnn Indonesia

Artikulli paraprakTiang Penyangga Jembatan Cikuluwung Pamijahan Tergerus Air, Ini Kata Sekcam
Artikulli tjetërAnies Berniat Turunkan Tarif Angkutan Umum Untuk Guru dan Para Veteran