Beranda Daerah Tiang Penyangga Jembatan Cikuluwung Pamijahan Tergerus Air, Ini Kata Sekcam

Tiang Penyangga Jembatan Cikuluwung Pamijahan Tergerus Air, Ini Kata Sekcam

PAMIJAHAN – Sekertaris Camat (Sekcam) Pamijahan Yudi Hartono tanggapi terkait tiang penyangga jembatan penghubung antar Desa Ciasihan dan Dwsa Gunungsari yang tergerus luapan sungai cikuluwung. pada Selasa (28/9) kemarin.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait bina marga dan pengairan apakah berpengaruh tiang penyangga tengah terhadap tonase fungsi jembatan,” ungkap Yudi Hartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya (WA) pada, Rabu (29/09/2021).

Lebih lanjut, Menurut Yudi Hartono, sepengalamannya kalau untuk jembatan yang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) itu tidak menggunakan tiang penyangga (Ombuting) tengah.

Baca Juga :  Kemenangan Strategi: Bagaimana Kepemimpinan Golkar Merapatkan Kemenangan di Jawa Barat

“Mungkin itu sisa jembatan lama hasil swadaya masyarakat sebelum di bangun oleh Pemda, untuk pastinya kita tunggu info dari dinas terkait,” jelasnya.

Sebelumnya, Viral sebuah video yang memperlihatkan tiang penyangga jembatan penghubung antar Desa Ciasihan dan Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan tergerus derasnya luapan aliran sungai cikuluwung.

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Dalam video yang beredar di grup persepesanan berdurasi 29 detik terakhir menjelaskan bahwa agar masyarakat berhati-hati saat melewati jembatan Cikuluwung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Ciasihan Lilih memberankan kejadian tersebut, ia juga mengatakan bahwa meluapnya aliran sungai cikuluwung akibat tinggi nya curah hujan.

“Ya belum laporan kesiapa pun, nanti kita akan laporan ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) jalan dan jembatan,” katanya. (Fahri)

Artikulli paraprakUMKM Bamboo Craft di Desa Sipak Diharapkan Jadi Produk Unggulan
Artikulli tjetërDituding Pembohongan Publik, Lesti dan Rizky Billar Diancam Dilaporkan Polisi