Beranda Uncategorized Persib Bandung Masuk Peringkat 10 Besar Club Terbaik Dunia

Persib Bandung Masuk Peringkat 10 Besar Club Terbaik Dunia

JAKARTA – Persib Bandung mengalahkan Liverpool dalam jumlah interaksi di YouTube jelang final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Pada Selasa (20/4) waktu setempat, Deportes & Finanzas yang kerap menampilkan statistik media sosial klub-klub sepak bola di dunia merilis interaksi di YouTube.

Dalam laporannya di Twitter dan Instagram itu, Deportes & Finanzas merilis 10 klub terbaik di dunia dalam hal interaksi di YouTube per Maret 2021.

Berdasarkan statistik itu, Persib menempati peringkat kedelapan. Klub berjuluk Maung Bandung itu di atas juara bertahan Liga Inggris, Liverpool dan klub Mesir Al Ahly.

Baca Juga :  Perjalanan Digital Indonesia: Lonjakan Pengguna Internet, Aplikasi Favorit, dan Dinamika Konsumsi Online

Sementara itu, tiga besar dalam daftar tersebut secara berurutan ditempati juara Copa del Rey 2020/2021 Barcelona, Chelsea, dan Flamengo dari Brasil.

Persib di atas Liverpool karena memiliki interaksi mencapai 8,22 juta. Interaksi tersebut meliputi menyukai, tidak suka, komentar, dan penonton.

Liverpool yang juga juara Liga Champions 2018/2019 itu di posisi kedua dari bawah lantaran memiliki 8,01 juta interaksi, sedangkan Al Ahly 6,45 juta interaksi di YouTube.

Baca Juga :  Berkisah Pilu: Gangguan Jiwa Menimpa Petugas KPPS Pasca-Pemilu 2024 di Bandung

Blaugrana menempati posisi teratas setelah memiliki 31,3 juta interaksi, unggul hampir 10 juta atas Chelsea dan dua kali lipat di atas Flamengo.

Pangeran Biru sendiri beberapa kali masuk ke dalam statisti Deportes & Finanzas dan mengalahkan klub top dunia lain.

Pada Mei 2020, interaksi Facebook Persib mengalahkan Manchester City dan klub NBA San Antonio Spurs. Lalu dua tahun sebelumnya (2018), interaksi Facebook Persib di atas AS Roma, Besiktas, FC Porto, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakDitanya Cita-cita oleh Bima Arya, Anak dari Awak KRI Nanggala: Mau Jadi Angkatan Laut
Artikulli tjetërPemdes Nanggung Gelar Sosialisasi SDGs Desa