26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Pangeran William Buka Suara Soal Tudingan Rasisme Meghan

Berita Populer

- Advertisement -

LONDON – Pangeran William yang memiliki gelar Duke of Cambridge mengatakan para bangsawan bukan keluarga rasis. Ini merupakan komentar pertamanya setelah tuduhan oleh Duke dan Duchess of Sussex dalam sebuah wawancara TV.

BBC memberitakan, Pangeran William juga mengatakan dia belum berbicara dengan saudaranya, tetapi akan melakukannya.

Selama kunjungan ke sebuah sekolah di Stratford, London timur, pada hari Kamis, Pangeran William ditanya oleh seorang reporter: “Apakah Keluarga Kerajaan adalah keluarga rasis?”

- Advertisement -

Duke menjawab: “Kami sama sekali bukan keluarga rasis.”

Meghan dan Pangeran Harry mengatakan seorang bangsawan telah menyatakan keprihatinannya atas “seberapa gelap” kulit putra mereka Archie.

Istana Buckingham sebelumnya mengatakan klaim itu “mengkhawatirkan” tetapi akan ditangani secara pribadi.

- Advertisement -

Dalam sebuah pernyataan, Istana mengatakan ingatan mungkin berbeda, tetapi Sussex akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.

Saat ditanya apakah dia telah berbicara dengan Pangeran Harry sejak wawancara Oprah, Pangeran William berkata: “Tidak, saya belum berbicara dengannya tetapi saya akan melakukannya.”

Baca Juga :  Makanan Yang Aman dan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Dalam wawancara TV, Meghan mengatakan kepada Oprah bahwa ada kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulit (Archie) ketika dia lahir.

- Advertisement -

Baik Pangeran Harry dan Meghan menolak untuk mengatakan siapa yang mengeluarkan komentar itu. Tetapi Harry kemudian mengklarifikasi kepada Oprah bahwa itu bukan Ratu atau Duke of Edinburgh.

Selama wawancara, Harry juga mengatakan hal itu menyakitkan karena keluarganya tidak pernah berbicara tentang “nada kolonial” dari tajuk berita dan artikel.

Dan ditanya oleh Oprah apakah pasangan itu meninggalkan Inggris karena rasisme dari media tabloid, Harry menjawab: “Itu sebagian besar.”

Dalam wawancara tersebut, Harry juga berbicara tentang hubungannya dengan keluarganya – terutama dengan ayahnya, Pangeran Wales, dan saudara laki-laki Pangeran William.

Baca Juga :  Berhasil Dapatkan Piala Thomas Kalahkan china, Ini Daftar Piala Thomas yang Pernah Diraih Indonesia

Pada satu titik setelah mundur sebagai bangsawan senior, Harry berkata Charles berhenti menerima telepon darinya.

Dan saat bicara tentang William, Harry berkata: “Hubungan saat ini adalah memberi ruang. Dan semoga waktu menyembuhkan semua hal.”

Istana Buckingham mengeluarkan tanggapan atas wawancara awal pekan ini setelah pertemuan krisis yang melibatkan bangsawan senior.

Angka dari jaringan TV AS CBS menunjukkan bahwa hampir 50 juta orang di seluruh dunia telah menonton wawancara Oprah dengan pasangan tersebut.

Dampak dari wawancara tersebut juga membuat penyiar Piers Morgan meninggalkan perannya sebagai pembawa acara Good Morning Britain, setelah komentarnya tentang Meghan menarik 41.000 keluhan.

Sementara itu, ketua Society of Editor – sebuah badan industri untuk pers Inggris – mengundurkan diri setelah berselisih tentang reaksinya terhadap komentar Harry tentang media tabloid Inggris.

Sumber : Kontan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com