Beranda Daerah Dari Danlanud Atang Sendjaja Untuk Kemanusiaan

Dari Danlanud Atang Sendjaja Untuk Kemanusiaan

KEMANG – Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja memberangkatkan 3 pesawat Helikopter dalam rangka melaksanakan misi Kemanusian Search and Resque (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Route Jakarta Pontianak yang hilang kontak di wilayah kepulauan Seribu.

“Dari lanud ats kita kirim tiga pesawat Helikopter yang digunakan dalam misi tersebut untuk lakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama (Marsma) Fachrizet kemarin.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

Lebih lanjut ia menjelaskan, misi kemanusiaan ini salah satu bentuk kepedulian sekaligus tugas negara yang memang harus dilakukan semua pihak.

“Memang misi ini sudah sering dilakukan dan tidak hanya area Bogor namun wilayah lain pun kita tetap turun,” jelasnya.

Baca Juga :  Epy Kusnandar Beri Jawabam Ketus: Dari Pemeriksaan Kesehatan Hingga Interogasi Tegas di Polres Metro Jakarta Barat

Bahkan, ia menuturkan, ada 9 orang dari tiga helikopter yang ikut dalam misi kemanusian pencaria pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu.

“Tiga helikopter yang kita kirim yakni H-3217* Super Puma Skadron Udara 6 Wing 4, HT-7205 Caracal skadron udara 8, dan HR-1301 AW-139 Basarnas,” tambahnya.

(Dzikri)

Artikulli paraprakSatu Warga Terpapar Covid-19, Tim Destana dan Katar Desa Tegal Semprot Disinfektan
Artikulli tjetërLongsor di Sumedang Disebabkan Pergerakan Tanah dan Curah Hujan Yang Tinggi