Simak! Whatsapp Sedang mengembangkan Fitur Pengamanan Dengan Pengenalan Wajah

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta- WhatsApp untuk Android pertama kali mengenalkan fitur untuk mengamankan aplikasi menggunakan sidik jari pada November tahun lalu. Sekarang mereka sedang menguji coba cara mengamankan aplikasi dengan pengenalan wajah (face recognition).

Fitur baru ini pertama kali dilihat oleh situs WABetaInfo di WhatsApp beta versi 2.20.203.3 yang didaftarkan ke Google Play Beta Program. Dikutip detikINET, Jumat (23/10/2020) fitur baru ini akan membawa peningkatan untuk fitur Fingerprint Lock.

Lewat uji coba kali ini, WhatsApp mengubah nama fitur tersebut menjadi Biometric Lock karena mendukung lebih banyak cara untuk mengunci dan membuka WhatsApp.

Baca Juga :  Ganda Putra Malaysia Terkejut Bisa Kalahkan Kevin/Marcus di Olimpiade
- Advertisement -

“Ketika diaktifkan, Anda butuh menggunakan sidik jari, wajah atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp,” tulis deskripsi di fitur baru tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Desa Babakan Salurkan Paket Obat dan Beras

Jika ponsel Android memiliki sensor yang sesuai, maka fitur face recognition bisa diaktifkan di ponsel tersebut. Selain itu pengenal unik lainnya juga akan dipertimbangkan jika sidik jari atau pengenal wajah gagal.

Fitur pengenalan wajah sebelumnya telah hadir untuk WhatsApp di iOS sejak awal 2019. Bahkan WhatsApp di iOS sudah mendukung Screen Lock menggunakan Touch ID dan Face ID.

Baca Juga :  Boleh Makan Di Tempat, Ini Syarat Makan Di Pecel Lele dan Laksa
- Advertisement -

Secara spesifik, jika seseorang di kontak mengundang kalian untuk mengikuti panggilan grup dan kalian tidak bisa bergabung saat itu juga, kalian akan bisa bergabung di waktu kemudian saat membuka WhatsApp asalkan panggilan tersebut belum berakhir.

Kedua fitur di atas masih dalam tahap pengembangan, dan akan dirilis dalam update WhatsApp selanjutnya.

Sumber : Detik

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
28.4 ° C
28.8 °
27.4 °
86 %
2.1kmh
65 %
Jum
25 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Rumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah

JAKARTA ‐‐ Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Satuan Tugas Covid-19 di setiap wilayah hingga tingkat...

Berita Terkait
publikbicara.com