Beranda Daerah Rakor Pemdes Pabangbon Tanpa Dihadiri Kepala Desa

Rakor Pemdes Pabangbon Tanpa Dihadiri Kepala Desa

LEUWILIANG – Rapat koordinasi Pemerintah Desa (Pemdes) Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang bersama Rt/Rw dan lembaga kemasyarakatan setempat tanpa dihadiri Kepala Desa. Berlangsung di Aula kantor Desa pada, (17/10/2020).

Sekertaris Desa (Sekdes) Novi Firdaus mengatakan, selain pembagian honor per-3 bulan untuk Rt/Rw, Rakor tersebut juga membahas program desa kedepannya.

“Dengan tidak hadirnya kepala desa, karena beliau sedang ada urusan dengan kebutuhan masyarakat, lagi koordinasi soal bantuan paving block dari PT. Antam, namun dengan demikian acara ini tetap berjalan lancar, aman terkendali. Intinya kita sepakat untuk satu wadah,” jelasnya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Novi memaparkan, bahwa program untuk kedepan dirinya akan fokus pada pembangunan kantor desa agar terlihat ada kemajuan.

“Pertama saya ingin membangun kantor desa dulu, selain agar terlihat ada kemajuan juga untuk meningkatkan pelayanan. Sekarang kamar mandi juga kesusahan, kalo hujan kantor bocor, karna sudah puluhan tahun keberadaan Kantor Desa,” paparnya.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Novi berharap, Pemdes dengan para Rt/Rw dapat bersinergi. Anggaran ini akan difocuskan ke sekala desa.

“Bersinergi dengan yang dibawah lah intinya yang punya wilayah di bawah seperti Rt/Rw, Dusun kalau kita tidak bersinergi tetap saja tidak akan ada kemajuan, jadi intinya kita bentuk dulu sinergi antara Rt/Rw dan dusun, ” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakPartai Golkar Akan Membagikan 4 Juta Masker di 270 Daerah Pilkada, Dalam Rangka Memperingati HUT Partai Golkar Ke-56
Artikulli tjetërNarapidana Kasus Narkoba Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri