Beranda Daerah Kapolres Bogor Lakukan Tanggap Darurat Terhadap Bencana Longsor di Leuwisadeng

Kapolres Bogor Lakukan Tanggap Darurat Terhadap Bencana Longsor di Leuwisadeng

Leuwisadeng – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy bersama anggotanya menge­cek dan melakukan tanggap darurat terhadap bencana longsor di Kampung Suluduk, RT 01/11, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Ka­bupaten Bogor.

Bersama jajaran Forkopim­da Kabupaten Bogor, ia men­datangi tempat kejadian untuk melakukan proses evakuasi terhadap seorang warga atas nama Syamsu yang tertimbun longsor di lokasi longsor.

“Kami bersama bupati, dan­dim dan BPBD melakukan aksi tanggap bencana setelah mendapatkan informasi bahwa adanya bencana longsor yang terjadi di wilayah Leuwisadeng,” kata Roland Ronaldy kepada Metropolitan.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

Berkat kerja sama dengan masyarakat dan personel TNI dan BPBD, warga yang tertim­bun tersebut berhasil ditemu­kan namun dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selain membantu evakuasi, pihaknya juga membangun tenda darurat di sekitar lo­kasi bencana dan mendistri­busikan sejumlah bantuan sembako. Bantuan itu yang akan dialokasikan kepada warga terdampak longsor.

Baca Juga :  Terpaksa oleh Perang: WNA Ukraina dan Rusia Ditangkap di Bali Terkait Laboratorium Narkoba Rahasia

Longsor yang terjadi pada Rabu (13/5) dini hari itu mengakibatkan kerusakan cukup berat, yakni 14 rumah penduduk, satu unit mobil dan empat unit sepeda motor, serta menyebabkan hewan ternak milik warga mati ka­rena tertimbun longsor.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakPasca Longsor, Warga dan Pramuka Buka Akses Jalan di Leuwisadeng
Artikulli tjetërAlex Marquez dikontrak Jangka Pendek Oleh Repsol Honda