Beranda Daerah Jalan Dialihkan Ke Ciampea Selama Jembatan Gerendong Masih Rusak

Jalan Dialihkan Ke Ciampea Selama Jembatan Gerendong Masih Rusak

RUMPIN – UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah VIII, berjanji segera memperbaiki Jembatan Gerendong. Hingga kemarin, akses untuk mobil ditutup selama dua minggu kedepan dan dialihkan ke jalan lain.

“Kami akan melakukan pengecoran dan sudah dibahas dengan pemerintah Kecamatan Rumpin. Perbaikan jembatan sekitar dua minggu, kalau bisa lebih cepat langsung kami buka lagi,” kata Kepala UPT Infrastruktur Jalan Dan Jembatan wilayah VIII, Candra Trikaya.

Lebih lanjut lanjut ia mengatakan, selama perbaikan kendaraan akan dialihkan ke arah Ciampea dan Jembatan Leuwiranji. “Ini proyek darurat, nantinya ketika jembatan yang baru sudah selesai bisa dilewati karena ada proyek jembatan tipe A,” jelasnya

Baca Juga :  H. Ade Ruhandi Takziah ke Kediaman Anggota KPPS yang Meninggal Dunia di 4 Kecamatan

Ia mengakui, jembatan Gerendong yang lama sudah tidak layak. Pemerintah sempat membuat jembatan baru, tapi meleset padahal seharusnya akhir tahun selesai. “Yang jelas, kami tidak menyarankan untuk melewati jembatan tersebut. Kami sempat menutupnya tahun 2018, tapi ini jenisnya pemeliharaan karena ada jembatan baru kedepannya semua diarahkan ke situ dengan lebar 6 meter lokasinya samping jembatan gerendong yang lama,” tambahnya

Baca Juga :  Bencana Puting Beliung di Sumedang: Pemkab Tetapkan Tanggap Darurat

Camat Rumpin, Rusliandy menuturkan, selama perbaikan semua kendaraan besar akan dialihkan ke Leuwiranji. Sedangkan, mobil kecil ke arah Ciampea. “Harap maklum dan bisa dipahami, segala sesuatu dan warga bisa mencari jalan alternatif lain sementara menunggu penyelesaian perbaikan,” pungkasnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakSusah Sinyal, Di Leuwisadeng Hanya Bisa Nonton TVRI Doang..
Artikulli tjetërPemerintah Izinkan Transportasi Kembali Operasi di Bogor