Beranda Daerah Tenaga Kesehatan Kota Bogor Akan Dapat Insentif Dari Dinas Kesehatan

Tenaga Kesehatan Kota Bogor Akan Dapat Insentif Dari Dinas Kesehatan

BOGOR TENGAH — Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, pihaknya akan memberikan insentif bagi tenaga kesehatan di Puskesmas bulan Mei dan Juni.

Menurut Retno, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp691.000.000, di antaranya untuk dokter, bidan, perawat, surveilans, dan analis laboratorium.

“Pemberian insentif ini anggarannya berasal BTT APBD Kota Bogor. Besaran insentif ini tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” katanya, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Dia menambahkan bahwa rencananya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun akan memberikan insentif bagi tenaga kesehatan.

“Kami baru saja mendapatkan sosialisasi mengenai insentif untuk tenaga kesehatan dan memang tidak boleh ada penerima double. Mei dan Juni kita akan gunakan mekanisme dari pusat berdasarkan aturan. Itu pun harus dipilih yang terlibat langsung Covid-19,” kata Retno.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Pada intinya, kata dia, Pemkot Bogor akan memperhatikan insentif bagi tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dan berisiko paling besar terpapar Covid-19.

Sumber:Ayo bogor

Artikulli paraprakEvander Holyfield Akan Kembali ke Ring?
Artikulli tjetërMarbot Masjid Gagalkan Aksi Pencurian Motor