Beranda Kesehatan 2 Pabrik Di Bekasi Ditutup Sementara Setelah Ada Karyawan Yang Positif Covid...

2 Pabrik Di Bekasi Ditutup Sementara Setelah Ada Karyawan Yang Positif Covid 19

Jakarta — Dua pabrik yang berada di Kabupaten Bekasi ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penutupan dilakukan setelah ada karyawan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menjelaskan awalnya ada dua pabrik yang menutup operasional sementara, yakni PT. DI yang berada di Kawasan MM 2100, Kecamatan Cikarang Barat, dan sebuah pabrik di kawasan industri Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara.

Namun, kata Alamsyah, saat ini PT DI telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang (di MM2100) sudah buka lagi setelah 14 hari tutup. Operasionalnya disesuaikan (dengan) protokol PSBB,” ujar Alamsyah melalui pesan singkat, Senin (4/5).

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Namun, kata dia, untuk pabrik yang berada di Jababeka hingga saat ini masih tutup. Pemkab Bekasi belum memberikan izin operasi.

“Penutupan ini bersifat sementara untuk mencegah penyebaran virus di area pabrik itu,” kata Alamsyah.

Berdasarkan data pikokabsi.bekasikab.go.id pasien positif pada Senin (1/5) pukul 12.30 tercatat mencapai 88 orang. Sebanyak 798 orang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 2.788 orang.

Alamsyah menceritakan, penutupan PT DI berawal ketika ketua serikat pekerja di perusahaan tersebut meninggal dunia akibat terpapar virus corona dua pekan silam.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

“Secara otomatis tutup operasional selama 14 hari ke depan, karyawan sementara dirumahkan,” katanya.

Sementara pabrik kedua yang terpaksa ditutup menyusul tiga buruhnya dinyatakan positif berdasarkan rapid test. Pabrik itu secara otomatis ditutup sementara sampai menunggu hasil tes PCR ketiga buruhnya di Laboratorium Kesehatan Daerah yang terletak di Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara.

“Mereka akan menjalani tes PCR. Hasil tes untuk menentukan langkah berikutnya,” kata dia.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakSuperhero dan Tokoh Pahlawan Pun Ikut Partisipasi Penerapan PSBB
Artikulli tjetërPT Batu Jaya Makmur Sumbang Beras dan APD Untuk Kecamatan Cigudeg