Beranda Daerah Bima Arya Pantau Pencairan BLT Dari Pemkot Bogor

Bima Arya Pantau Pencairan BLT Dari Pemkot Bogor

BOGOR-Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memantau langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk 19.904 kepala keluarga (KK) melalui PT Pos Indonesia.

Bima pun memastikan kalau bantuan buat masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut sudah dilakukan sejak Jumat (1/5/2020). Setiap KK akan mendapatkan Rp500.000 per bulan yang akan dikirim selama empat bulan.

“Ditargetkan bantuan untuk bulan ini akan terkirim semua dalam waktu satu minggu. Semua Kepala Dinas, Camat dan Lurah diberi tugas untuk piket awasi proses ini di wilayah,” ujar Bima lewat keterangan tertulinya, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga :  Melenggang ke Senayan, Putra Mahkota Golkar Sukses di Bogor Apriyadi Malik Turut menyusul

Bima mengatakan, warga bisa memeriksa apakah termasuk dalam daftar penerima bantuan di aplikasi SALUR (Sistem Kolaborasi dan Solidaritas Untuk Rakyat) di http://salur.kotabogor.go.id/

“Aplikasi ini juga bisa mendeteksi kalau ada penerima bantuan ganda. Apabila nama tidak ada, bisa melakukan pengajuan. Akan kembali diverifikasi untuk kemudian diutamakan bagi yang sangat membutuhkan,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Alasan Mengapa Kita Harus Mempersiapkan Diri Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Selain mengecek penyaluran di Kantor Pos, Bima bersama Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto juga mengunjungi Kelurahan Tegalgundil dan Bantarjati untuk memastikan BLT dari Pemkot Bogor itu benar-benar diterima masyarakat yang berhak.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakKang RS,  Iniasiasi Perda ZIS Kabupaten Bogor  
Artikulli tjetërPemerintah Diminta Pangkas Harga BBM