Beranda Daerah Minimalisir Cemburu Sosial, Rumah Penerima PKH Dipasang Stiker

Minimalisir Cemburu Sosial, Rumah Penerima PKH Dipasang Stiker

Dramaga-Pemerin­tah Desa (Pemdes) Purwasari, Kecamatan Dramaga, didampingi Bhabinmas Desa menempelkan stiker di rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Tu­juannya agar semua masyara­kat mengetahui mana saja warga yang mendapatkan PKH.

”Di Desa Purwasari ada 194 KK yang menerima PKH. Satu per satu rumahnya sudah di­pasangi stiker PKH,” ujar Ke­pala Desa (Kades) Purwasari, Muhamad Yusuf. Menurutnya, pemasangan stiker di rumah penerima PKH ini bertujuan untuk transparansi dan me­minimalisasi kecemburuan sosial.

Baca Juga :  Sukses Besar di Pemilu 2024,Samsul Hidayat Dipastikan Melenggang untuk DPRD Provinsi Jabar

Tak hanya itu, warga Purwa­sari juga bisa mengetahui secara jelas siapa saja peneri­manya, sehingga tidak ada kecemburuan sosial di antara mereka. ”Ini kita lakukan un­tuk menghindari kecemburu­an masyarakat yang tidak dapat bansos. Selain itu, pe­masangan stiker juga sebagai penanda bahwa si pemilik rumah tergolong prasejahtera,” katanya.

Baca Juga :  Rancaekek Sumedang Diterjang Puting Beliung: Ini Kata BMKG

Dengan begitu, sambung Yusuf, masyarakat mampu namun menerima bantuan tersebut bisa timbul kesada­ran sosialnya. Tak hanya itu, akan ada pula monitoring dan evaluasi untuk penerima PKH. Apabila sudah mampu, maka penerima PKH bakal dinon­aktifkan.

”Ada beberapa penerima PKH yang dinonaktifkan. Saat ini sedang diinventarisasi terlebih dulu, karena perlu pendalaman khusus,” tukasnya.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakAnggota DPRD Kabupaten Bogor Dalung Minta Camat Sukajaya Ganti PJS Kades Harkat Jaya Dengan Yang Netral
Artikulli tjetërPandemi Corona, May Day Kali Ini Sepi Dari Aksi Demo