Beranda Nasional Jokowi Bagikan Sembako Langsung Kerumah Rumah Warga

Jokowi Bagikan Sembako Langsung Kerumah Rumah Warga

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali membagikan sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan di wilayah Sempur, Bogor pada Minggu (26/4/2020) pada pukul 09.00 WIB.

Bantuan yang diberikan dilakukan dengan mendatangi rumah warga langsung. Menurut Bey ada sekitar tiga rumah yang didatangi langsung Presiden Jokowi.

“Minggu sekitar pukul 09.00 WIB malam dan datang ke rumah-rumah penduduk,” ujar Bey saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020). Dikutip Kompas.com.

Bey menambahkan, bantuan yang diberikan tidak hanya menyasar kepada tiga rumah saja tetapi warga sekitar juga mendapatkan paket sembako. Hanya saja, sembako yang diserahkanbukan dari tangan Presiden Jokowi langsung melainkan dari petugas.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Yang dituju dan memang membutuhkan ada tiga KK, diserahkan langsung Presiden. Namun, warga sekitar juga diberi paket sembako,” kata dia.

Bey menjelaskan, langkah Presiden Jokowi membagikan paket sembako secara langsung ke masyarakat juga sebagai bentuk pernyataan keprihatinan dan empati Presiden Jokowi kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

Hal ini sudah dilakukan Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo dan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Jokowi juga kita tahu bahwa selama ini memang dikenal dekat dengan wong cilik, jadi sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang melanda,” kata Bey.

Dalam proses pembagian sembako, protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan begitu juga saat Presiden Jokowi menuju ke rumah warga.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

Tak hanya Presiden, protokol kesehatan Covid-19 juga berlaku bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang turut membagi-bagikan sembako kepada masyarakat. Bahkan, Presiden Jokowi yang mengingatkan langsung kepada Paspampres yang bertugas.

“Presiden selalu menekankan agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, termasuk diusahakan untuk menghindari kerumunan. Hal ini beliau sampaikan langsung dan ingatkan betul kepada anggota Paspampres,” ujar Bey.

Presiden tercatat sudah beberapa kali membagikan sembako di tengah pandemi Covid-19. Namun, pembagian sembako sebelumnya hanya dilakukan di pinggir jalan.

Pembagian sembako juga dilakukan oleh Paspampres sehingga Presiden Jokowi juga tidak turun dari mobilnya.

Sumber:Kompas tv

Artikulli paraprakAde Yasin Minta Maaf Karena Bantuan Baru Bisa Di Bagikan Besok
Artikulli tjetërKetua KPK Bakal Tindak Tegas Pelaku Tindak Pidana Korupsi Dana Bantuan Bencana