Beranda Nasional Ribuan Warga Bekasi Lakukan Mudik Di Tengah Pandemi Corona

Ribuan Warga Bekasi Lakukan Mudik Di Tengah Pandemi Corona

KOTA BEKASI – Ribuan masyarakat Kota Bekasi sudah meninggalkan Kota Bekasi, meski sudah ada imbauan agar tidak mudik di tengah wabah Corona.

“Keberangkatan sebanyak 6.211 orang pada Maret 2020,” kata Kepala Terminal Kota Bekasi, Muhammad Kurniawan, pada Rabu (22/4).

Menurutnya dari total tersebut, rata-rata pemudik mengarah ke Tasikmalaya dengan jumlah 803 orang. Di bandingkan bulan-bulan sebelumnya, keberangkatan dari Terminal Kota Bekasi mengarah ke Tasikmalaya lebih rendah.

“Misalnya pada Januari 2020 itu ada 6.838 orang berangkat menggunakan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) meninggalkan Bekasi dari Terminal Bekasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Kwatir Ranting Pramuka Cigudeg dengan Kegiatan "Rantang Ramadan Pramuka"

Sementara, pada Februari keberangkatan lebih sedikit yaitu 6.530 orang dengan menggunakan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang meninggalkan Bekasi dari Terminal Bekasi.

“Kebarangkatan dari Terminal Kota Bekasi itu menurun di kisaran 10 hingga 15 persen,” jelasnya.

Tak hanya jumlah keberangkatan yang menurun, jumlah kedatangan di Terminal Kota Bekasi merosot pesat mencapai 85 persen dalam tiga bulan terakhir ini.

Baca Juga :  Akankah Lebaran PBNU dan Muhammadiyah Serentak? Ini Prediksi BMKG Terkait Idulfitri

“Yang datang ke Kota Bekasi melalui terminal Kota Bekasi juga dilakukan pengecekan kesehatannya,” ujarnya.

Terpisah, Mamat (34) salah satu pemudik mengatakan lebih memilih mudik ke kampung halamannya, sebab sudah tidak bekerja akibat wabah korona.

“Lebih baik saya sama keluarga balik ke kampung, ya di sini mau ngapain lagi. Kerja juga udah gak bisa, masa cuman mengharapkan belas kasih pemerintah,” tutupnya.

Sumber: (PojokBekasi)

Artikulli paraprakPeniadaan Ganjil Genap DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 22 Mei 2020
Artikulli tjetër14 Pasien PDP Kota Bogor Dinyatakan Sembuh