Beranda Daerah Masih Banyak Lalu Lalang Warga, Toko Buka PSBB Ciomas Dinilai tak Maksimal

Masih Banyak Lalu Lalang Warga, Toko Buka PSBB Ciomas Dinilai tak Maksimal

Ciomas-Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di wilayah Kecamatan Ciomas tampaknya belum begitu optimal dilaksanakan. Pasalnya sudah hampir sepekan pemberlakuan PSBB di Wilayah Kecamatan Ciomas masih saja tampak terlihat keramaian dan masih banyak toko-toko yang buka.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Ciomas Eko (47)masih banyak warga yang berkeliaran toko-toko masih buka, toko baju buka, bengkel buka.

“Dengan hal itu penerapan PSBB di Kecamatan Ciomas saya pikir kurang serius padahal wilayah Kecamatan Ciomas sudah masuk Zona Merah,”kata Eko kepada Wartawan, kemarin.

Baca Juga :  Lebaran Lebih Awal : Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Merayakan Idul Fitri 1445 H Jatuhan Pada 9 April 2024

Tentu dengan kurangnya Keseriusan itu bisa berbahaya penularannya jika zona merah tidak serius penangananya.

“Percuma jika memang ada karantina wilayah secara parsial atau pun menyeluruh percuma karena warganya masih bebas berkeliaran keluar masuk. Karena yang namanya karantina wilayah parsial itu gak boleh kemana-mana baik itu mau pakai masker, baju astronot, helm,”kata Eko.

Baca Juga :  Alasanya Diperintahkan Tuhan, Seorang Wanita Tembaki Orang-orang Usai Gerhana Matahari

Sementara Camat Ciomas Chairuka Jhudiyanto mengklaim bahwa pihaknya sudah berusaha maksimal. Ia mengatakan sejauh ini toko-toko sudah mulai tidak buka.

“Beberapa cek poin pun jalan, sudah mulai berkurang ke masyarakat untuk keluar rumah,”kata Camat

Namun demikian ia mengatakan, agar masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan karena di wilayah Kecamatan Ciomas sudah banyak yang ODP dan PDP belum lagi ada 2 orang yang positif.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPeduli Profesi Andre Berbagi ke Ojol dan Sopir Angkot
Artikulli tjetërSepekan PSBB, Warga Bogor Mengeluh Belum Dapat Bantuan