Beranda Daerah Peduli Profesi Andre Berbagi ke Ojol dan Sopir Angkot

Peduli Profesi Andre Berbagi ke Ojol dan Sopir Angkot

Kemang-Dampak pandemi Covid 19 tentu banyak dirasakan semua kalangan. Utamanya mereka yang berpenghasilan harian. Seperti Ojek online, dan Sopir angkot dan pedagang kecil. Tentu banyak hal yang harus direnungi dari dampak pandemi ini. Seperti yang dilakukan Andre (49) meskipun hanya seorang sopir Grab car online tak mematahkan semangat dan kepeduliannya untuk membantu sesama profesinya.

Andre yang sudah sejak lama menjadi sopir Grab car online itu tentu dengan adanya pandemi Covid 19 ini sangat berdampak pada penghasilan sehari-harinya. Namun hal itu tidak membuat putus asa dan mematahkan semangat untuk berbuat kebaikan malah membuat dia lebih semangat dan peduli sesama untuk membagikan nasi box ke sesama profesi.

Baca Juga :  Ilham Akbar Habibie Diusung Partai NasDem jadi Calon Gubernur Jawa Barat

Dari hasil tabungan sebelum pandemi mewabah pria berusia 49 tahun asal Desa Tegal, Kecamatan Kemang Bogor sengaja membagikan nasi box ke ojol, sopir Grab dan sopir angkot.

“Alhamdulillah dari hasil tabungan yang saya sisihkan setiap hari. Hari ini saya membagikan nasi kotak untuk dibagikan kepada mereka yang seprofesi dengan saya. Karena saya tahu betul apa yang dirasakan mereka juga saya rasakan,”kata Andre kepada wartawan kemarin.

Andre membagikan nasi box itu mulai dari daerah Arco Parung Hingga Wilayah Sawangan.

“Sepanjang jalan ia bagikan kurang lebih hampir 150 nasi box yang di bagikan,”kata Andre

Baca Juga :  Babinsa Desa Jasinga Sosialisasikan Cinta Tanah Air dan Bangsa di Pondok Pesantren

Andre berpesan ke sesama profesinya untuk tetap semangat dalam mencari nafkah untuk anak dan istri serta keluarga di rumah .

“Dan tetap waspada selalu jaga kesehatan karena kita selalu ditunggu oleh keluarga di rumah tetap jaga kesehatan dan keselamatan,”katanya.

Ia pun berharap Pandemi Covid-19 ini segera beralalu agar aktivitas masyarakat berjalan normal.

“Karena dengan begitu kendala yang dihadapi kami selaku ojol, sopir angkot dan grab car tidak seperti sekarang ini apalagi masuk bulan Ramadhan dan lebaran tentu kebutuhan sehari hari akan meningkat,”pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakWarga Yang Kerja Diluar Inisiatif Bikin Rumah Karantina di Bogor
Artikulli tjetërMasih Banyak Lalu Lalang Warga, Toko Buka PSBB Ciomas Dinilai tak Maksimal