Beranda Bogor Raya Paspampres Bagikan Sembako dan Donor Darah Disekitar Wilayah Mako

Paspampres Bagikan Sembako dan Donor Darah Disekitar Wilayah Mako

BOGOR- Wujud kepedulian kemanusiaan dalam membantu meringankan beban masyarakat dampak virus Covid-19 Paspampres kembali menggelar aksi sosial. Dengan membagikan paket sembako dan donor darah.

Pembagian paket sembako lebih diprioritaskan masyarakat yang kurang mampu, yang langsung terkena dampak dari pandemi virus covid -19 ini yang berada disekitar wilayah markas komando (mako) Paspampres. Diantaranya pada masyarakat yang ada disekitar mako grup C, Ksatrian Paspampres Lawang Gintung.

Dangrup C Paspampres, Kol Mar. Efhardian mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian yang tulus Paspampres yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Tidak cuma bagikan paket sembako, dilakukan juga donor darah. Ini donor darah diikuti seluruh anggota,” ungkap Kol Mar Efhardian kepada Radar Bogor, disela kegiatan kemarin.

Baca Juga :  Venna Melinda Bacakan Hasil Visum Sambil Menangis

Tambah perwira Marinir yang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti Polri Dikreg ke 29, agar tepat sasaran dan tidak ada penumpukan massa, pembagian paket dilakukan berbeda dengan yang lain.

Paket yang akan dibagikan disimpan di dalam tas anggota yang mendapat tugas yang langsung diserahkan kepada masyarakat dari rumah ke rumah.

Dan sebelumnya anggota sudah melakukan pengecekan lebih dulu. “Masyarakat tidak ada yang tahu. Kita langsung datang rumah, serahkan dan salam lanjut pergi. Dengan cara tersebut, tidak ada penumpukan massa dan rasa kecemburuan diantara masyarakat bisa dihindari,” jelas Efhardian.

Bahkan sebagai bentuk rasa empati, Efhardian turut langsung mendampingi prajurit membagikan paket sembako. Ia berharap dan menghimbau masyarakat dan prajurit tetap menerapkan protokol. Seperti mengenakan masker, selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak serta membatasi kegiatan.

Baca Juga :  Berikut Tips Mudah Membuat Es Jelly Susu Guava

Khusus prajurit tetap melakukan sosialisasi terkait virus covid -19, agar masyarakat bisa lebih paham dan mengerti. Wadan Grup C Paspampres, Letkol Inf. Sabdono Budi W menambahi secara keseluruhan Paspampres membagikan paket sembako kurang lebih 2.500 yang tersebar di empat wilayah.

Termasuk di sekitar Mako Tanah Abang, Cikeas dan Berbis Depok serta Mako Grup C, Ksatriaan Paspampres Lawang Gintung. “Kalo disini (Lawang Gintung:red) ada 350 paket. Disebar, yang sebelumnya kami sudah survie langsung,” papar Letkol Inf. Sabdono.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakSatu Hari Pemberlakuan PSBB, Banyak Yang Tidak Pakai Masker 
Artikulli tjetërGerakan 2000 Rupiah Terus Salurkan Bantuan APD Ke Puskesmas

Tinggalkan Balasan