29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Lemahnya Koordinasi Pemkab Bogor Dalam Penanganan Bencana Alam Dan Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

CIBINONG — Belum selesai upaya pemulihan akibat bencana alam di Kabupaten Bogor, muncul bencana pandemi covid 19 yang lebih dahsyat dan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat. Kondisi ini menuntut kemampuan Pemkab Bogor dalam mengatasi masalah tersebut secara efektif.

Menanggapi hal itu, H. Ade Ruhandi, SE atau Jaro Ade, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, mengkritisi lemahnya koordinasi pemerintahan Kabupaten Bogor dalam penanganan bencana alam maupun Covid 19 (16/4).

“Khusus penanganan bencana alam di Bogor Barat, kelemahan tersebut terlihat dari lemahnya koordinasi camat dalam proses pembangunan Huntara, selain itu lemahnya dukungan Pemkab terhadap program pemerintah pusat berupa penanaman pohon vertiver dan pohon kayu keras yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, yang melibatkan TNI berdasarkan SK Bupati yang akan berakhir tanggal 30 April 2020, sementara areal bekas longsor yang belum ditanami masih sangat luas”. Ungkap Jaro Ade saat dihubungi

Baca Juga :  Puluhan Tahun Tidak Miliki Jalan Umum, Warga Dua Kampung di Nanggung Bogor Dibukakan Akses Jalan
- Advertisement -

Selanjutnya dalam penangan covid 19, Jaro Ade melihat lemahnya Pemkab Bogor melakukan koordinasi pemerintahan, hal tersebut tercermin dari kurangnya upaya sosialisasi dan edukasi tentang Covid yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat oleh struktur birokrasi dari mulai tingkat kabupaten sampai dengan RT.

“Justru yang terlihat cukup aktif adalah institusi kepolisian dan TNI. Selain itu kelemahan terlihat dari kesiapan melaksanakan PSBB, terutama lambatnya Pengadaan APD bagi petugas kesehatan dan petugas keamanan yang menjadi ujung tombak dalam upaya melawan penyebaran covid 19” Tambah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga :  Rayakan HUT Lokapurna ke-55 Menggelar Istighosah dan Doa Bersama

Oleh karena itu Jaro Ade, menghimbau kepada Pemkab Bogor untuk meningkatkan koordinasi yang efektif, agar masalah penanganan bencana alam dan pelaksanaan PSBB berhasil dengan baik.

- Advertisement -

“Jaro Ade dan Masyarakat Bogor Barat mengucapkan terima kasih, kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang sesuai tupoksinya yang telah menyuarakan dan memperjuangkan anggaran pemulihan bencana alam maupun penanganan Covid 19.” Tutup Jaro Ade yang ditemui disela kesibukannya membantu pembangunan Hunian Sementara (Hantara) secara swadaya korban bencana longsor di Kecamatan Sukajaya.

(Edo)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak HUT RI Ke-77, Ribuan Warga Ciseeng Bogor Ikuti Jalan Sehat

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-77, ribuan warga Kecamatan Ciseeng tampak berkumpul memadati halaman Kantor Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com