29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Pemkot Bogor Minta PT.KCI Hentikan Operasi KRL Selama PSBB

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta — Pemerintah Kota Bogor meminta PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menghentikan sementara operasi rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor selama 14 hari pemberlakuan pembatasan sosial berskala berskala besar (PSBB). Diketahui, PSBB di Kota Bogor mulai berlaku pada Rabu (15/4).

“Paling ekstrim ya ditutup dulu, hal ini dimaksudkan agar efektivitas PSBB tercapai dan upaya menurunkan resiko penyebaran Covid-19 berhasil secara kualitatif dan kuantitatif,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (14/4).

Dedie menyebut tak hanya Kota Bogor yang mengusulkan itu, tetapi juga oleh oleh Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kota Depok (Bodebek).

- Advertisement -

“Lima Kepala Daerah di Bodebek memberikan opsi kepada PT. KCI dan PT. KAI sebagai operator KRL untuk penghentian sementara kereta api Commuter Line selama 14 hari masa pemberlakuan PSBB,” kata Dedie.

Baca Juga :  Puluhan Tahun Tidak Miliki Jalan Umum, Warga Dua Kampung di Nanggung Bogor Dibukakan Akses Jalan

Dedie menyatakan Pemkot Bogor bersama empat pemerintah daerah lain berharap penghentian KRL selama 14 hari bisa diberlakukan. Menurutnya, KCI tidak keberatan, maka PSBB bisa berjalan optimal dalam menekan penyebaran virus corona.

“Mereka (KCI) prinsipnya siap. Menunggu surat resmi dari Kepala Daerah, dan surat diupayakan turun hari ini. Hasil rapat video conference dihadiri juga dari Pihak KAI hadir Kepala Daop 1 Bapak Dadan dan Dirut PT. KCI Ibu Wiwik,” kata Dedie.

- Advertisement -

Sementara itu, Vice President Corporate Communication KCI, Anne Purba menyatakan pihaknya masih belum mengetahui usulan rencana pemberhentian KRL tersebut.

“Kalau ada informasinya, nanti saya share,” kata Anne melalui pesan singkat.

Baca Juga :  Hadiri Pengajian Rutin Babinsa Desa Semplak Barat Jalin Komsos Dengan Warga 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan lima daerah di Jawa Barat yang merupakan wilayah penyangga DKI Jakarta yakni Bodebek bakal memberlakukan PSBB mulai Rabu (15/4). PSBB akan berlaku selama 14 hari.

- Advertisement -

Pengajuan status PSBB kepada Kementerian Kesehatan melalui surat permohonan PSBB Bodebek terkait penanggulangan dan menekan penyebaran virus corona dikirim pada 8 April lalu.

Penerapan PSBB di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi ini menyusul DKI Jakarta yang sudah memberlakukan terlebih dahulu sejak Jumat (10/4). PSBB bisa diperpanjang jika masih ditemukan penyebaran virus.

Selama PSBB di DKI Jakarta, KRL masih tetap beroperasi namun ada pembatasan. Misalnya, jam operasional yang dikurangi dan penumpang mesti menjaga jarak satu sama lain.

Sumber:Cnn Indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com