Beranda Hukum Artis Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Artis Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Jakarta-Tio Pakusadewo kembali ditangkap oleh pihak polisi dari Polda Metro Jaya. Ia diamankan karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan info yang diperoleh kumparan, Tio dikabarkan ditangkap dini hari tadi di rumah kontrakannya. Saat penangkapan ditemukan paket ganja dan juga alat hisap sabu.

Sementara itu, Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, yang dikonfirmasi, mengaku masih melakukan pengecekan terkait kasus ini.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Ini bukan kali pertama Tio ditangkap karena narkoba. Sebelumnya, Tio Pakusadewo ditangkap di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pada 19 Desember 2017.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian berupa tiga bungkus plastik klip berupa amphetamine (sabu) seberat 1,06 gram dan alat konsumsi sabu.

Tio Pakusadewo dijatuhi hukuman 9 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Majelis hakim menyatakan bahwa pemain film Surat dari Praha itu terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penyalahgunaan narkotika golongan satu untuk diri sendiri.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Selain menghukum dengan pidana penjara selama 9 bulan, majelis hakim juga memerintahkan agar jaksa penuntut umum memindahkan Tio Pakusadewo dari Rutan Cipinang ke RSKO Cibubur untuk menjalani rehabilitasi.

Sumber:Kumparan

Artikulli paraprakJokowi Tak Ingin Dicap Omdo Soal Bantuan Terdampak Corona
Artikulli tjetërPemkot Bogor Minta PT.KCI Hentikan Operasi KRL Selama PSBB