Beranda Hukum Saat Lockdown Seorang Polisi Malaysia Tangkap 2 Wanita Asing dan Diperkosa

Saat Lockdown Seorang Polisi Malaysia Tangkap 2 Wanita Asing dan Diperkosa

Petaling Jaya – Seorang perwira polisi Malaysia menangkap dua wanita asing saat masa pembatasan gerakan (MCO) atau yang juga disebut sebagai lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Polisi itu diduga menculik dan memperkosa kedua wanita itu di sebuah hotel.

Seperti dilansir The Straits Times, Minggu (12/4/2020) oknum polisi itu diketahui sebagai seorang inspektur berusia 30-an tahun yang bertugas di Petaling Jaya. Dia telah ditangkap oleh bagian intelijen dan pengawasan polisi.

Dijelaskan bahwa saat kejadian pada hari Jumat (10/4) malam itu, polisi tersebut sedang melakukan patroli sehubungan dengan status negara Malaysia yang tengah dalam masa lockdown.

Baca Juga :  Ayam Kecap Asin dan Jahe Lezat, Cocok Untuk Menu Makan Siang

Korban semula dihentikan oleh petugas saat dalam perjalanan pulang menggunakan mobil yang mereka sewa dari aplikasi E-Hailing Grab.

Saat dicek, dua perempuan Mongolia tersebut tak membawa dokumen perjalanan yang sah. Mereka lantas dibawa paksa menuju sebuah hotel terdekat dan disekap selama lebih dari 24 jam, sebelum mereka akhirnya diselamatkan oleh polisi.

Kepala kepolisian distrik Petaling Jaya, Nik Ezanee Mohd Faisal mengatakan mereka diberitahu tentang insiden itu pada hari Sabtu (11/4). Polisi pun langsung melakukan penyelidikan kasus.

Baca Juga :  Bubur Sumsum Cocok Buat Sarapan, Murah dan Sederhana

“Kami melakukan operasi yang dipimpin oleh wakil saya, Supt Ku Mashariman Ku Mahmood, karena sifat sensitif dari kasus ini,” katanya.

“Kami perlu melakukan pengawasan, karena prioritas utama kami adalah memastikan kedua wanita itu tidak dalam bahaya lebih lanjut,” lanjutnya.

Nik Ezanee mengatakan polisi melakukan dua penggerebekan di Petaling Jaya sekitar pukul 21:30 waktu setempat pada hari Sabtu (11/4). Termasuk satu penggerebekan di sebuah hotel di mana dua wanita dari Mongolia, berusia 20 dan 33 tersebut, diselamatkan.

“Inspektur itu ditangkap di lokasi terpisah,” ujarnya.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakDampak Ekonomi Pandemi Corona, 1.6 Juta Pekerja Kena PHK
Artikulli tjetërPemkab Bogor Seyogyanya Libatkan UMKM Dalam Pengadaan APD

Tinggalkan Balasan