Beranda Bogor Raya Peduli Sesama, Karang Taruna Perisai Bagi-Bagi Masker Gratis

Peduli Sesama, Karang Taruna Perisai Bagi-Bagi Masker Gratis

JASINGA — Beberapa waktu lalu pemerintah mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat saat keluar rumah dalam menghadapi pandemi covid-19.

Atas dasar itu pula, Karang Taruna Perisai Desa Neglasari Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor membagikan masker gratis untuk warga Kampung Ciangkrih Desa Neglasari, Senin (13/4/2020).

Peduli sesama, itu lah yang menjadi penyemangat Karang Taruna Perisai yang baru seumur jagung, ditambah masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk selalu waspada terhadap penularan virus Covid-19 yang setiap hari terus melonjak.

“Sebelumnya Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Neglasari Pak Nahrowi, dan semua pihak, serta donatur, sehingga kegiatan ini bisa berjalan. Dan ini sebagai wujud kepedulian Kami sebagai Karang Taruna, untuk berbagi dengan masyarakat dalam pencegahan virus Corona. Apalagi sekarang kan wajib menggunakan masker saat keluar rumah”, beber Iwan Donald Wakil Ketua Karang Taruna Perisai saat diwawancara usai kegiatan.

Baca Juga :  Selepas Diakuisisi Elon Musk, Pakar Komunikasi UNAIR Ungkap Masa Depan Twitter

Semangat Karang Taruna Perisai perlu diacungi jempol, pasalnya diantara para pengurus Karang Taruna ada yang memiliki potensi kewirausahaan yang perlu didukung.

“Nah salah satu dari pengurus Karang Taruna ini, ada yang bisa menjahit, kedepannya kita optimalkan potensi yang ada dengan produksi masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat. Ada juga yang Budi daya ikan lele, terus ternak bebek, potensi seperti ini harus kita dukung dan kembangkan”, tambahnya.

Baca Juga :  Kades Pepen : BLT DD Jangan Dipakai Bayar Bank Keliling

Kegiatan karang Taruna mendapat dukungan dan respon positif dari pemerintah desa setempat, hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Neglasari melalui Kaur Kesra Wawan Kurniawan.

“Kami atas nama pemerintah Desa Neglasari mengapresiasi kegiatan karang Taruna, mulai dari penyemprotan disinfektan, jaga Posko Covid-19, hingga kegiatan bagi-bagi masker, dan mudah mudahan kekompakan Karang Taruna bisa dipertahankan”. Ungkap Wawan.

Warga Kampung Ciangkrih Paisal mengucapkan banyak terima kasih atas pembagian masker tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Karang Taruna yang sudah mau berbagi dan peduli, semangat lah pokoknya mah”. Singkatnya.

(edo)

Artikulli paraprakPSBB Bogor Akan Diberlakukan, Begini Aturannya!
Artikulli tjetërMelihat Grafik Covid-19 Terus Naik, PSBB Kabupaten Bogor harus Menyeluruh

Tinggalkan Balasan