Beranda Daerah Cegah Covid-19, Pemdes Kalong II Edukasi Warga Dengan Memasang Spanduk Himbauan

Cegah Covid-19, Pemdes Kalong II Edukasi Warga Dengan Memasang Spanduk Himbauan

Leuwisadeng,- Kepala Desa (Kades) Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, beserta jajaran gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat di wilayahnya dengan memasang spanduk himbauan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, selain pemasangan spanduk himbauan, Kades kalong II Suhanda, menekankan kepada satgas desa yang telah dibentuk untuk bekerja semaksimal mungkin dalam memantau para pendatang maupun warga yang pulang dari luar terlebih datangnya dari zona merah.

“Satgas ini kita tugaskan untuk berpatroli dan untuk poskonya nanti kita rencana akan membuat dua atau tiga posko untuk memantau di gang-gang atau akses keluar masuk dan nanti kita libatkan dari linmas, intinya nanti siapapun yang masuk akan terpantau” katanya. Minggu (12/04/2020).

Baca Juga :  Unik dan Kreatif: Potret Tulisan Nyeleneh Pemudik Sepeda Motor Saat Mudik

Selain itu kades menghimbau, kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan rajin cuci tangan setelah beraktivitas, Jauhi dari keramaian, serta gunakan masker pelindung bila keluar rumah dan tetap menjaga stamina dengan makan makanan yang sehat.

“Himbauan untuk warga agar menjaga kebersihan, kesehatan, dan kami telah menyiapkan tempat cuci tangan untuk warga, kepada warga dimohon kerjasamanya untuk mematuhi himbauan dari pemerintah agar tidak melakukan aktifitas berkumpul” ujar Kades.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Di tempat yang sama, senada dengan Kades, Babinsa kalong II serda Uus Kustiadi mengatakan, dengan adanya spanduk himbauan yang dipasang disejumlah tempat di Desa Kalong II dalam upaya mengedukasi masyarakat guna mencegah penyebaran penularan Covid-19

“Mudah-mudahan dengan adanya himbauan ini, masyarakat di Desa Kalong II bisa bekerja sama dengan Tim Satgas untuk mematuhi himbauan dari pemerintah” tegasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakYayasan Amal Bhakti Forum Muda Kreatif Sukajaya (YAB-FMKS) Produksi APD Untuk Donasi
Artikulli tjetërBuntut Penolakan Jenazah Perawat, Organisasi Profesi Nyatakan Sikap