Beranda Daerah AAN : COVID-19 Bisa Sembuh dan Jangan Halangi Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19

AAN : COVID-19 Bisa Sembuh dan Jangan Halangi Pemakaman Jenazah Pasien COVID-19

SUKAJAYA — COVID-19 makin mewabah di Kabupaten Bogor dan sebarannya terus bertambah di Kecamatan-Kecamatan se Kabupaten Bogor, hingga berita ini diturunkan sudah 9 Kecamatan yang warganya positif COVID-19.

Aan Triana AlMuharom, Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Dapil V hari ini, Jumat, 10 April 2020 terlihat melakukan kegiatan sosial dalam rangka pencegahan sebaran COVID-19 dengan membagikan masker kepada warga di tempat-tempat keramaian seperti pangkalan ojek dan pasar di Kecamatan Cigudeg.

Aan juga melakukan kunjungan ke Puskesmas Cigudeg dan Sukajaya untuk melihat kesiapan puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama sambil menyerahkan bantuan APD, Hand Sanitizer dan Cairan disinfektan.

Ketika diminta keterangan selepas giat hari ini, Aan menyatakan bahwa hari ini posisi Kabupaten Bogor sudah sangat mengkhawatirkan, jangan sampai warga tidak sengaja membawa virus dan menularkan ke warga lainnya.

“Jangan sampai masyarakat acuh terhadap masalah ini, tapi harus dipahami juga kultur masyarakat Kabupaten Bogor itu sudah biasa berbaur, dan ini yang harus kita antisipasi, makanya hari ini saya coba bagikan masker kain kepada masyarakat yang biasa berkumpul seperti di pangkalan ojek dan pasar, minimal dengan pakai masker kain potensi penularan dari batuk dan bersin bisa di minimalisir.” Ujar Aan.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Di Puskesmas Cigudeg dan Sukajaya, Aan juga melakukan giat sosial membagikan APD, karena sampai hari ini pemenuhan kebutuhan APD masih sangat minim.

“Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat harus diperhatikan, karena bisa saja petugas kesehatan tidak sengaja terkena virus karena tidak tahu bahwa ada pasien yang terpapar corona, apalagi Cigudeg dan Sukajaya harus aware terhadap pencegahan sebaran COVID-19 karena disana ada tempat pengungsian, harus diperhatikan semua yang masuk ke pengungsian, jangan sampai lemahnya pengawasan mengakibatkan bencana baru yaitu bencana virus.” Tambah Aan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tapi juga tetap menjalankan pola hidup sehat, jangan terlalu panik karena hal itu yang bisa membuat mental kita lemah, kalau sudah ada gejala lebih baik mendatangi fasilitas kesehatan terdekat agar bisa dilakukan langkah penanganan maksimal, banyak kok pasien COVID-19 yang sembuh, dan satu lagi masyarakat jangan pernah halangi pemakaman pasien COVID-19 yang meninggal dunia, karena mereka juga manusia, tenang saja sudah ada prosedur pemakamannya sesuai standart kesehatan.” Tutup Politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepuloh mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

“Terimakasih kepada wakil ketua komisi III yang telah mendonasikan masker dan  APD, karena Puskesmas adalah garda terdepan dalam mencegah covid 19. Puskesmas bahu membahu bersama muspika ormas, desa dan mayarakat terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan selalu berjemur, olahraga dan makan yg bergizi dan paling penting selalu cuci tangan pakai sebun”, pungkasnya.

(Edo/Tomo)

Artikulli paraprakDesa Kalong II Bentuk Satgas Penanganan Penularan Covid-19
Artikulli tjetërHeboh Suara Dentuman Dari Depok Hingga Jaksel