Beranda Daerah Kabar Baik, Sempat Positif Corona 1 Mahasiswi IPB Alhamdulillah Sembuh

Kabar Baik, Sempat Positif Corona 1 Mahasiswi IPB Alhamdulillah Sembuh

Bogor-Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sebelumnya dinyatakan positif corona, kini telah sembuh. Sembuhnya mahasiswa IPB itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Crisis Center COVID-19 IPB Dodik R. Nurrochmat.

“Ini menjadi kabar baik karena satu kasus COVID-19 di Kota Bogor telah dinyatakan sembuh. Berita gembira ini disampaikan atas izin keluarga mahasiswa bersangkutan,” ujar Dodik, dalam keterangannya, Selasa (7/4).

“Untuk memberikan motivasi dan keyakinan bahwa dengan ikhtiar dan doa, COVID-19 dapat disembuhkan,” lanjut Dodik.

Dodik mengatakan, sejak awal mengetahui mahasiswa tersebut positif corona, Crisis Center IPB langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor terkait protokol penanganannya.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Semua proses dibantu sepenuhnya oleh dinas kesehatan sampai mahasiswa tersebut diisolasi dan menjalani pengobatan sesuai dengan protokol yang berlaku.

Sementara itu, seluruh civitas akademika yang berdasarkan tracking terindikasi pernah kontak dengan mahasiswa itu didata. Mereka diwajibkan karantina mandiri selama 14 hari.

“Alhamdulillah seluruh civitas akademika tersebut semuanya telah melewati waktu karantina mandiri dalam kondisi sehat,” ujar Dodik.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Puskesmas, Dinas Kesehatan, rumah sakit dan para dokter tenaga medis dan semua pihak yang telah membantu civitas akademika IPB yang harus memperoleh perawatan. Kita semua menyambut kesembuhan saudara kita ini dengan penuh rasa syukur,” kata Dodik.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Dodik menyampaikan, agar seluruh pasien yang masih dirawat dapat kembali sehat dan beraktivitas kembali. Namun IPB tidak menyebutkan siapa yang masih dalam perawatan.

“Kita semua berharap saudara-saudara kita yang saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit dapat segera sembuh, yang telah diperbolehkan rawat jalan segera sehat kembali, dan yang telah dinyatakan sembuh serta kita semua warga IPB selalu sehat,” katanya.

Sumber:Kumparan

Artikulli paraprakJuliari Batubara: Sesuai Arahan Presiden RI, Masyarakat Miskin Akan Dapat Bansos
Artikulli tjetërMuspika Kecamatan Leuwisadeng Patroli Malam, Bubarkan Kerumunan Warga