Beranda Nasional Juliari Batubara: Sesuai Arahan Presiden RI, Masyarakat Miskin Akan Dapat Bansos

Juliari Batubara: Sesuai Arahan Presiden RI, Masyarakat Miskin Akan Dapat Bansos

JAKARTA-Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) masyarakat miskin akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako senilai Rp 600 ribu per keluarga.

Bansos ini menurut Juliari sebagai kompensasi bagi masyarakat miskin yang terdampak virus Korona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

“Akan ada bansos khusus dari presiden berupa paket sembako dengan nilai Rp 600 ribu per keluarga,” ‎ujar Juliari usai rapat dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Menurut Juliari, masyarakat yang akan mendapatkan bansos sembako ini untuk mereka yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Kota dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga :  Sekda Bogor Buka Suara Soal Pengusaha Tolak Penutupan Jalan Otista

Bansos berupa sembako ini akan dibagikan selama tiga bulan. Terhitung bansos tersebut diberikan pada bulan April 2020 ini.

“Bansos khusus preisden ini dengan durasi selama tiga bulan. Dan kami lakukan dalam waktu dua Minggu dari sekarang,” katanya.

Saat ini pemerintah sudah mengantongi data masyarakat yang hidup misikin di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Kota dan Bekasi. Sehingga pemerintah tiinggal mendistribusikannya saja.

“Kami sudah memegang data dari Pemda DKI, akan bansos khusus dari Presiden Jokowi ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lokasi Pembangun Jembatan Sulit Diakses Truk Besar, Warga di Desa Puraseda Distribusikan Gelagar Besi Seberat 600 Kilogram Digotong Manual

Diketahui, Presiden Jokowi telah meminta penyaluran program jaring pengaman sosial itu dieksekusi dengan melibatkan pedagang sembako hingga pengendara ojek.

Jokowi ingin banyak pihak terlibat dalam penyaluran bansos agar ada pergerakan ekonomi di tengah pandemi Korona atau Covid-19.

“Rancang mekanisme yang bisa melibatkan sektor usaha mikro, usaha kecil, pedagang sembako di pasar, jasa transportasi ojek,” kata Jokowi.

“Sehingga ini bisa menggerakkan, mengikutsertakan usaha-usaha di bawah agar bersama-sama dengan kita. Dan juga ekonomi di bawah juga ikut bergerak,” tuturnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakGojek Menyetujui PSBB Yang Ditentukan Kemenkes
Artikulli tjetërKabar Baik, Sempat Positif Corona 1 Mahasiswi IPB Alhamdulillah Sembuh

Tinggalkan Balasan