Beranda Daerah Peran TJSL Bentukan Pemkab Bogor Dipertanyankan Saat Dampak Covid-19 Terjadi

Peran TJSL Bentukan Pemkab Bogor Dipertanyankan Saat Dampak Covid-19 Terjadi

Cibinong– Meski Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) telah dibentuk Pemerintah Kabupaten Bogor untuk berperan dalam mengorganisir gerakan sosial tampaknya sampai saat ini apalagi di tengah wabah serangan Covid 19 aksi TJSL belum terlihat nyata di lapangan.

Hal itu pun ditegaskan Ketua Penelitian dan pengembangan pemuda Karang Taruna Kabupaten Bogor Alfian Fahlevi
seharusnya TJSL menunjukkan kinerja primanya disaat masyarakat membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

“Sebab memang itu lah fungsinya, bagaimana tim fasalitator TJSL bisa mendorong CSR setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor tersalurkan untuk bantuan kepada masyarakat,”kata Alfian, Seni (5/4).

Saat ini, lantang alfian masyarakat Kabupaten Bogor membutuhkan bantuan ekonomi khususnya untuk rumah tangga miskin yang terdampak oleh wabah corona. Di sini, TJSL bisa mengambil peran untuk meringankan bebannya.

“Namun, sebulan berjalan di masa pemerintah meminta masyarakat diam di rumah, tim TJSL ini belum terlihat gerakan konkritnya. Jangan sampai fokus TJSL mendorong CSR perusahaan hanya untuk pembangunan infrastruktur. Tapi, sekarang alangkah lebih baiknya dana CSR perusahaan didorong oleh tim fasilitator TJSL bisa disalurkan untuk bantuan kebutuhan logistik rumah sakit, alat pelindung diri tenaga medis, masker, dan bantuan ekonomi masyarakat terdampak,”, tegasnya.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAnies Minta Perusahaan Ibu Kota Perpanjang WFH Sampai 19 April 2020
Artikulli tjetërGotong Royong Warga Kampung Kosol Bangun Jalan Lingkungan Secara Swadaya