Beranda Bogor Raya Gotong Royong Warga Kampung Kosol Bangun Jalan Lingkungan Secara Swadaya

Gotong Royong Warga Kampung Kosol Bangun Jalan Lingkungan Secara Swadaya

Leuwisadeng,- Warga Kampung Kosol RT.07 RW. 04 Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor berhasil bangun jalan lingkungan secara swadaya.

Jalan lingkungan menuju masjid Al’fath tersebut dibangun seolah tidak ingin berharap banyak bakal mendapat bantuan, mereka berinisiatif membangun jalan lingkungan dengan pendekatan swadaya dan gotong royong.

Dikomandoi tokoh masyarakat Kampung Kosol Ustad Daud, mengatakan, warga setempat rela menyisihkan sebagian rizki dan tenaganya untuk menyumbang pembelian material serta terlibat langsung melaksanakan kegiatan pembangunan jalan lingkungan.

Baca Juga :  Lokasi Pembangun Jembatan Sulit Diakses Truk Besar, Warga di Desa Puraseda Distribusikan Gelagar Besi Seberat 600 Kilogram Digotong Manual

“Saya mengapresiasi kepada warga yang sudah berpartisipasi menyumbang dan ikut membantu kegiatan ini. Semoga bernilai ibadah serta menjadi amal bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian” ujarnya. Senin, (26/04/2020)

Di tempat yang sama ustad Dayat warga kampung kosol mengatakan meskipun masih ada tunggakan ke toko bangunan, ia dan warga lain nya tetap semangat dalam pembangunan jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 70 meter ini.

Baca Juga :  4 Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang

“Meskipun kita warga masih punya hutang ke material, kami tetap berusaha karena selain akses untuk ke mesjid atau tempat ibadah, ini juga jalan yang sering di gunakan warga kampung kosol ke kebun, ke kali terlebih jika kemarau” ungkapnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakPeran TJSL Bentukan Pemkab Bogor Dipertanyankan Saat Dampak Covid-19 Terjadi
Artikulli tjetërSeekor Harimau Di Kebun Binatang Bronx Positif Covid 19

Tinggalkan Balasan