Beranda Kesehatan Jokowi : Saya Meminta Menteri Siapkan Masker Untuk Masyarakat

Jokowi : Saya Meminta Menteri Siapkan Masker Untuk Masyarakat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya agar menyiapkan masker untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Presiden saat Ratas melalui konferensi video pada Senin, 6 April 2020.

Presiden Jokowi meminta menterinya menyiapkan masker karena merujuk pada anjuran WHO agar semua masyarakat menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Saya meminta menyiapkan masker, ini betul-betul disiapkan dan diberikan ke masyarakat, karena kita ingin yang ke luar rumah wajib memakai masker,” ucap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSS Sleman Akan Digelar di GLBA

Presiden Jokowi sempat menyinggung anjuran WHO terdahulu bahwa masker hanya digunakan oleh orang yang sakit, namun kini dengan adanya anjuran WHO bahwa semua masyarakat harus menggunakan masker, maka ia berharap agar masyarakat juga menggunakan masker.

Sebelumnya, Mulai 5 April 2020 ini pemerintah mengharuskan semua masyarakat Indonesia menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Hal ini dikarenakan penyebaran virus Corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak. Dengan menggunakan masker, masyarakat bisa mencegah penularan virus ini. Pasalnya, kita tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus Corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus Corona.

Baca Juga :  Jurusan Kuliah Apa yang Cocok Untuk Anak Lulusan SMK?  Berikut Penjelasannya

Pemerintah menyarankan agar masyarakat umum menggunakan masker kain, sedangkan masker N95 dan masker bedah digunakan oleh tim medis. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensinya di BNPB Minggu (5/4/2020).

Sumber:Kompas.tv

Artikulli paraprakWarganya Terkonfirmasi Covid-19 Kades Benteng Belum Tahu, Ciampea Masuk Zona Merah
Artikulli tjetërSingapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Selama 2 Pekan

Tinggalkan Balasan