29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi : Saya Meminta Menteri Siapkan Masker Untuk Masyarakat

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya agar menyiapkan masker untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Presiden saat Ratas melalui konferensi video pada Senin, 6 April 2020.

Presiden Jokowi meminta menterinya menyiapkan masker karena merujuk pada anjuran WHO agar semua masyarakat menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Saya meminta menyiapkan masker, ini betul-betul disiapkan dan diberikan ke masyarakat, karena kita ingin yang ke luar rumah wajib memakai masker,” ucap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Hadiri Pengajian Rutin Babinsa Desa Semplak Barat Jalin Komsos Dengan Warga 
- Advertisement -

Presiden Jokowi sempat menyinggung anjuran WHO terdahulu bahwa masker hanya digunakan oleh orang yang sakit, namun kini dengan adanya anjuran WHO bahwa semua masyarakat harus menggunakan masker, maka ia berharap agar masyarakat juga menggunakan masker.

Sebelumnya, Mulai 5 April 2020 ini pemerintah mengharuskan semua masyarakat Indonesia menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Hal ini dikarenakan penyebaran virus Corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak. Dengan menggunakan masker, masyarakat bisa mencegah penularan virus ini. Pasalnya, kita tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus Corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus Corona.

Baca Juga :  Semarak HUT RI Ke-77, Ribuan Warga Ciseeng Bogor Ikuti Jalan Sehat

Pemerintah menyarankan agar masyarakat umum menggunakan masker kain, sedangkan masker N95 dan masker bedah digunakan oleh tim medis. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensinya di BNPB Minggu (5/4/2020).

- Advertisement -

Sumber:Kompas.tv

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com