Beranda News Pertandingan Istiklol vs Khujand Digelar di Stadion Central Republican Tanpa Penonton

Pertandingan Istiklol vs Khujand Digelar di Stadion Central Republican Tanpa Penonton

Jakarta — Musim baru kompetisi sepak bola Tajikistan dibuka, Sabtu (4/4), tanpa ada kekhawatiran wabah virus corona saat Istiklol Dushanbe mengalahkan Khujand 2-1 pada Piala Super Tajikistan.

Pertandingan Istiklol vs Khujand digelar di Stadion Central Republican, Dushanbe, tanpa penonton sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona. Dikutip dari AP, sebuah spanduk raksasa bertuliskan ‘Stop Virus Corona’ terbentang di tribune penonton.

Khujand sempat mengejutkan dengan unggul lebih dulu melalui Sanjar Rikhsiboev pada menit kedua. Istiklol yang merupakan juara bertahan Liga Tajikistan baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol mantan pemain Persebaya Surabaya Manuchehr Jalilov.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Jalilov musim lalu memperkuat Persebaya pada Liga 1. Penyerang timnas Tajikistan itu juga pernah bermain untuk Sriwijaya FC. Jalilov juga terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Super Tajikistan 2020.

Istiklol kemudian memastikan kemenangan 2-1 atas Khujand melalui gol Muhammadjon Rakhimov pada menit ke-80. Ini adalah kali ketiga beruntun Istiklol merebut gelar Piala Super, yang dianggap pertandingan pembuka Liga Tajikistan.

Usai pertandingan para pemain dan staf dari kedua tim dengan bebas bersalaman. Hingga kini belum ada kasus positif virus corona dari Tajikistan.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Kondisi itu membuat Liga Tajikistan bisa dimulai pada hari ini, Minggu (5/4). Meski hingga kini tidak ada kasus virus corona di Tajikistan, kompetisi tetap digelar tanpa penonton berdasarkan perintah kementerian kesehatan setempat.

Tajikistan merupakan salah satu dari sedikit negara yang masih menggelar liga sepak bola di saat wabah virus corona melanda dunia. Negara seperti Belarusia, Nikaragua, dan Burundi masih menggelar pertandingan sepak bola.

Sumber: Cnn Indonesia

Artikulli paraprakCegah Covid-19 Muspika Ciampea Bubarkan Kerumuanan Dimalam Hari
Artikulli tjetërLongsor Kaki Gunung Sanggabuana Tewaskan 2 Orang Warga