Beranda Bogor Raya Longsor Kaki Gunung Sanggabuana Tewaskan 2 Orang Warga

Longsor Kaki Gunung Sanggabuana Tewaskan 2 Orang Warga

Kabupaten Bogor – Terjadi longsor di kaki Gunung Sanggabuana, Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Sebanyak dua orang tewas akibat kejadian ini.
“Sudah ditemukan tadi, dua orang wafat,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani, ketika dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Adam menjelaskan kejadian ini terjadi di Kampung Cibeureum RT 002/005 Desa Buanajaya, Tanjungsari, Sabtu (4/4). Korban yang tewas ini pertama kali ditemukan warga sekitar, Ujib (35).

Baca Juga :  Sejak 2008 BMKG Tak Pakai Skala Richter Lagi Ukur Kekuatan Gempa, Apa Bedanya Dengan Magnitudo?

“Korban melalui messenger (pesan) minta dijemput karena pohon dan batu pada tumbang. Setelah sampai di lokasi, saudara Ujib menemukan korban sudah tertimpa material tanah batu dan pohon,” ungkapnya.

Adam menambahkan evakuasi dilakukan hari ini karena medan sulit dan curam. Korban berhasil ditemukan pagi tadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Baca Juga :  4 Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang

Dia mengatakan BPBD masih melakukan pendataan terkait korban longsor tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab korban hingga bisa tertimpa material.

“Itu belum jelas (penyebab pasti korban tertimbun longsor). Anak-anak (petugas BPBD) juga masih di sana (melakukan pendataan),” pungkasnya.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakPertandingan Istiklol vs Khujand Digelar di Stadion Central Republican Tanpa Penonton
Artikulli tjetërPSSI Sumbang Rp.328 Juta Untuk Pembelian APD

Tinggalkan Balasan